Inspirasi Dinding Rumah 3 Dimensi yang Super Kekinian!

image

Dinding Rumah – Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menambah nilai estetika desain interior atau eksterior rumah.

Mulai dari dekorasi ruangan, penataan furnitur, hingga warna dan pola dinding rumah, semuanya bisa memberikan kontribusi dalam mempercantik ruangan.

Berbicara mengenai dekorasi dinding rumah, dinding merupakan salah satu bagian di dalam ruangan yang akan terlihat sangat jelas.

Terkadang, warna polos yang ada di dalam ruangan terkesan membosankan. Jika Anda merasa demikian, maka Anda bisa mencoba menuangkan kreativitas ke dalamnya.

Anda bisa menggunakan konsep dinding mural 3 dimensi di rumah Anda untuk beberapa ruangan tertentu agar dinding rumah terlihat lebih bagus dan kreatif.

Bagaimana sih desain dinding mural 3 dimensi yang bisa diaplikasikan di rumah? Berikut ulasan lengkapnya dari portal berita properti Indonesia.

Yuk Lihat Inspirasi Dinding Rumah 3 Dimensi agar Dinding Tidak Membosankan!

Beberapa inspirasi dibawah ini bisa Anda aplikasikan di rumah. Anda bisa menyesuaikan jenis desain dengan gaya interior ruangan rumah Anda.

Tema Galaksi untuk Dinding Kamar Tidur Anak

Tema galaksi dapat menjadi desain keren sekaligus sarana belajar yang unik. Warna biru gelap yang meneduhkan berpadu dengan planet-planet berwarna-warni yang mengelilingi matahari yang terang, dapat menginspirasi ide kreatif.

Untuk tampilan yang lebih lembut, mural dapat bertema kartun dengan gambar-gambar yang lebih sederhana dan dibuat sendiri oleh anak. Desain 3D ini juga bisa menjadi cara kreatif dekorasi interior rumah. 

Tema Underwater 

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, selain tema galaksi Anda juga bisa membuat desain dinding 3 dimensi dengan tema bawah laut.

Dengan desain 3 dimensi ini, selain sebagai hiasan dinding, juga dapat menciptakan suasana kamar anak yang asyik dan ceria. Selain itu,anak juga bisa belajar mengenai biota bawah laut.

Nuansa Tropis di Ruang Tengah 

Desain ini bisa jadi desain yang disukai oleh kaum milenial, mural 3D dengan tema kekinian yang tidak membosankan.

Nuansa tropis tampak mendominasi ruangan tengah atau interior ruang keluarga, sehingga mengingatkan langsung pada musim liburan panas destinasi favorit.

Dengan mural 3D ini, santai di rumah menjadi terasa lebih berkualitas. Tema ini juga sangat eksklusif, sehingga tidak terkesan ‘norak’ ketika dilihat.

Tema Sungai untuk Kamar Mandi 

Biasanya, ruangan yang selalu didekorasi sedemikian rupa adalah ruang tamu dan kamar tidur. Selain memberikan kenyamanan pada tamu di ruang tamu, kamar juga merupakan tempat dimana kita menghabiskan waktu untuk beristirahat.

Namun, tidak ada salahnya Anda memperhatikan ruangan lainnya, seperti. Kamar mandi biasanya memiliki kesan yang lembap, bau, dan menyeramkan.

Akan tetapi, kesan tersebut akan hilang ketika Anda melakukan dekorasi dengan mengkreasikan dinding kamar mandi dengan desain 3 dimensi bertema sungai. 

Dengan begitu, Anda bisa merasakan dinding kamar mandi yang hidup dan sejuk karena tema sungai yang digambarkan.

Desain Dinding 3D Abstrak Artistik 

Untuk Anda yang berjiwa seni dan kurang tertarik dengan desain 3 dimensi bergambar, Anda mungkin bisa mencoba guratan grafis abstrak yang artistik.

Permainan warna akan membuat suasana interior ruangan menjadi lebih artistik berkat mural 3 dimensi abstrak yang seni sekali. 

Tema seperti ini biasanya kita temui di beberapa restoran atau café ternama yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dan menjadi latar belakang foto yang bagus.

Desain Dinding 3D Warna Pastel

Untuk Anda yang menyukai gaya feminin dan unik, Anda boleh mencoba desain dinding rumah 3D warna pastel sebagai pusat perhatian rumah terindah.

Dengan menambahkan dekorasi dinding rumah bergaya 3 dimensi, aransemen interior juga tidak akan menjadi berantakan.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan warna pastel punya gaya lembut yang mudah dipadupadankan dengan elemen interior yang ada. 

Desain Dinding 3D Matahari Senja 

Siapa sih yang tidak ingin punya tempat istirahat tepat berada di tepi pantai? Membayangkannya saja sudah menyenangkan, bukan?

Desain dinding rumah 3D bisa memberikan sensasi yang hampir sama, lho! Susun juga dekorasi dan furnitur ruang tidur yang santai agar semakin mirip di pulau eksotis.

Itu dia inspirasi desain dinding rumah 3 dimensi untuk Anda. Kunjungi website resmi PropertiNews untuk informasi menarik lainnya. Kami adalah portal berita properti Indonesia yang terpercaya. (GYS)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo