Kelebihan dan Kekurangan Properti Fully Furnished

image

Propertinews.id, Tangerang – Spesifikasi fully furnished adalah fitur yang diunggulkan oleh banyak developer industri properti dalam mempromosikan produk properti mereka.

Istilah fully furnished berarti unit rumah atau apartemen yang akan Anda tempati nantinya sudah dilengkapi dengan furnitur atau perabotan rumah di setiap ruangan. Sehingga, harga yang Anda bayar untuk unit tersebut sudah termasuk membayar furnitur yang ada di dalam rumah atau apartemen  tersebut.

Membeli atau menyewa unit properti fully furnished bisa menjadi pilihan atau alternatif yang tepat bagi Anda yang mencari tempat tinggal namun ingin menghemat budget untuk furnitur rumah. Selain itu, hunian fully furnished juga cocok untuk Anda yang mencari tempat tinggal sementara, agar ketika pindah, Anda tidak perlu membawa banyak perabotan rumah ke tempat tinggal yang baru. Tinggal di unit yang fully furnished memiliki banyak keuntungan bagi Anda.

Namun di balik keuntungan tersebut, ada juga beberapa poin downside yang harus Anda pertimbangkan dari menyewa atau membeli unit properti yang fully furnished. Apa saja keuntungan lain dan kerugiannya membeli apartemen atau hunian fully furnished? Propertinews.id telah merangkum perbandingan dan informasi lengkapnya untuk Anda. Simak ulasannya di sini.

KELEBIHAN UNIT FULLY FURNISHED

Kelebihan membeli atau menyewa unit properti fully furnished yang pertama adalah bisa menghemat biaya atau budget untuk membeli furnitur. Untuk Anda yang mencari tempat tinggal sementara atau memang harus tinggal berpindah-pindah karena satu dna lain hal, maka memiliki hunian fully furnished bisa menghemat budget Anda untuk tidak membeli banyak perabotan untuk tempat tinggal yang sementara.

Pindah ke unit fully furnished bisa menhemat waktu. Anda bisa langsung pindah ke unit hunian yang Anda inginkan tanpa menungu barang-barang diangkut dan ditata seperti orang pindahan pada umumnya. Anda bisa langsung pindah dan mennikati fasilitas segala furnitur lengkap di dalamnya.

Memilih unit fully furnished juga bisa menghemat tenaga Anda karena Anda tidak perlu lagi lelah memasang perabtan, mendesain interior ruangan, bahkan merapihkan sudut-sudut ruangan. Unit yang fully furnished telah menyediakan seluruh perabotan tertata dnegan rapih dan sekaligus memberikan tema untuk desain interior ruangan Anda.

Anda juga bisa menyimpan lebih banyak tenaga untuk pindahan nantinya jika Anda memutuskan untuk pindah tempat tinggal. Karena seluruh furnitur yang ada adalah milik properti, maka Anda hanya perlu membawa barang-barang secukupnya tanpa perlu menyewa truk khusus untuk membawa perabotan rumah.

KEKURANGAN UNIT FULLY FURNISHED

Kekurangan yang pertama adalah harga sewa atau harga unit yang lebih mahal dari biasanya. Itu karena biasanya furnitur yang disediakan juga dilengkapi dengan asuransi. Sehingga, jika ada perabotan ynag rusak, maka akan diperbaiki juga dengan tenaga professional. Sehingga uang yang Anda keluarkan untuk menyewa unit yang fully furnished lebih tinggi dari biaya pada umunya.

Kedua, Anda akan kembali kosong jika pindah ke unit berikutnya. Dengan dimanjakan oleh furnitur, mulai dari perabotan hingga peralatan teknologiyang lengkap, biasanya penghuni juga lupa menabung untuk membeli keperluan perabotan lainnya. Selain itu, furnitur lama yang pernah Anda miliki juga tidak bisa dipakai dan dibawa ke unit fully furnished. Sehingga jika Anda memiliki beberapa perabotan sebelumnya, Anda berpotensi akan menjualnya atau membuangnya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membelu unit properti yang fully furnished? Atau cenderung membeli unit yang non furnished dan mulai membeli furnitur dengan selera Anda sendiri? (GYS)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo