Keunggulan Batu Marmer untuk Desain Interior Hunian Anda

image

Propertinews.id, Tangerang – Batu marmer banyak digunakan sebagai material untuk interior pada sebuah hunian. Tampilan tekstur dan corak yang beragam membuat material ini menjadi istimewa karena dapat menambah kesan mewah dan eksklusif pada desain interior. Selain itu, sifatnya yang mudah dibentuk juga menjadikan batu marmer banyak dipilih sebagai bahan dalam konstruksi rumah.

Penggunaan batu marmer dalam desain interior biasanya diterapkan sebagai lantai. Namun selain itu, penerapan batu marmer juga dapat diterapkan untuk dekorasi lain seperti meja dapur, dinding, atau bahan furnitur lain seperti meja, jendela, wastafel, bahkan guci.

Selain membuat tampilan hunian Anda terlihat mewah, penggunaan batu marmer untuk desain interior pada hunian Anda juga memiliki beberapa keunggulan lain. Berikut penjelasan mengenai apa saja keunggulan dari batu marmer sebagai bahan interior pada sebuah hunian.

 

  1. Batu Marmer Memiliki Variasi yang Beragam

Motif pada marmer dapat meningkatkan nilai estetika sebuah desain interior. Terdapat banyak variasi motif dari marmer yang bisa Anda pilih mulai dari yang bening sampai marmer dengan mineral yang berkilau. Selain motif, warna dari marmer juga beragam. Anda bisa menyesuaikan warna marmer sesuai dengan konsep yang telah Anda tentukan.

 

  1. Awet dan Mudah untuk Dirawat

Karena marmer merupakan material alam yang kuat dan telah melalui proses pengolahan yang tepat, ketahanan marmer dijamin akan tahan lama. Material ini bahkan tidak akan berubah warna dan tetap terjaga kekilauannya. Cara membersihkan marmer sangatlah mudah, cukup dengan membersihkannya menggunakan air dan pembersih lantai. Memiliki sifat yang awet dan mudah untuk dirawat, material marmer akan membuat ruangan Anda terlihat selalu bersih.

 

  1. Tahan Panas dan Tidak Mudah Tergores

Keunggulan lain dari marmer adalah materialnya yang tahan panas dan tidak mudah tergores. Meskipun banyak menerima gesekan, material marmer tidak akan mudah untuk tergores. Jadi, dapat dipastikan furnitur/lantai hunian Anda yang menggunakan marmer akan bertahan lama.

Selain itu, marmer merupakan material yang tidak menghantarkan panas. Oleh karenanya, material ini hampir tidak bisa terbakar. Marmer akan selalu memberi suasana yang sejuk bahkan saat cuaca sedang panas. Itulah mengapa, batu marmer sangat cocok untuk dipakai sebagai material lantai pada hunian beriklim tropis.

 

  1. Bisa Digunakan untuk Desain Interior Segala Ruangan

Penggunaan marmer untuk desain interior dapat Anda aplikasikan di ruangan manapun. Anda bisa menggunakannya di kamar tidur, dapur, ruang tamu, bahkan untuk eksterior seperti outdoor sekalipun, contohnya kolam renang. Anda juga dapat menyesuaikan motif dan warna marmer sesuai dengan konsep ruangan yang akan Anda buat.

 

Dari keunggulan-keunggulan tersebut, tentu penggunaan batu marmer untuk desain interior juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah perihal biaya yang dibutuhkan. Harga batu marmer terbilang cukup mahal mengingat proses pembuatannya yang sulit. Namun hal ini sebanding dengan sifat marmer yang awet dan tahan lama.

Kekurangan lainnya yaitu proses pemasangan yang cukup sulit. Butuh ketelitian dan kecermatan yang tinggi dalam proses pemasangan marmer. Jika sembarangan dalam proses pemasangannya, batu marmer dapat pecah. Selain itu, material pembentuk lantai marmer memiliki sifat reaktif terhadap larutan asam dan dapat rusak jika terkena larutan asam.

Setelah membaca keunggulan dari batu marmer untuk desain interior, apakah Anda tertarik untuk menggunakan marmer pada hunian Anda? Jangan lupa untuk mempertimbangkan segala risikonya juga sebelum memutuskan untuk memakai batu marmer untuk desain interior pada hunian Anda, ya! (FIY)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo