Makin Produktif dengan Ruang Kerja Tema Industrial

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ruang kerja dapat mempengaruhi produktivitas dalam bekerja, baik dari segi konsentrasi maupun tingkat kreativitas. Sebuah ruang kerja yang baik mampu berperan sebagai tempat untuk meningkatkan daya imajinasi Anda. Selain itu, ruang kerja yang unik juga dapat memberikan motivasi dalam bekerja.

Salah satu desain yang populer untuk diterapkan dalam ruang kerja adalah desain industrial. Karakter utama dari desain industrial adalah dengan mengurangi detail yang tidak dibutuhkan, dan melibatkan berbagai elemen. Penggunaan material seperti besi dan memperlihatkan bata merah dan dinding beton yang tidak tidak dicat dengan warna mencolok merupakan ciri khas dari desain industrial.

Berikut beberapa desain industrial yang dapat diikuti agar tercipta ruang kerja yang penuh gaya dan nyaman sehingga bekerja dapat lebih produktif dan kreatif.

1.        Desain Industrial dengan Tanaman

Ruang kerja dengan desain industrial dapat menggunakan material besi untuk meja, rak dorong, dan juga kursi. Selain itu, untuk membuat ruangan terkesan lebih bergaya, Anda dapat menambahkan tanaman hijau sehingga ruangan juga dapat terlihat lebih segar. Pastikan dinding memiliki tekstur unfinished seperti cat yang mengelupas, atau warna beton abu-abu untuk memberikan kesan industrial yang kuat.

2.       Meja Ganda

Gunakan meja ganda dengan rak yang terintegrasi dengan laci penyimpanan. Meja dan rak ini akan menjadi ruang kerja ganda sehingga pemanfaatan ruang akan menjadi lebih efisien.

Sebagai gambaran untuk mendapatkan kesan industrial, Anda dapat menggunakan pipa besi yang disambung dan dirakit menjadi rak penyimpanan. Anda juga dapat menambahkan lampu agar tampilan ruangan menjadi lebih indah.

3.       Desain Industrial Minimalis

Meski ruang yang Anda miliki terbatas, bukan berarti Anda tidak dapat mendesain ruangan dengan tema industrial. Jika ruangan yang Anda miliki berbentuk persegi panjang, maka merapatkan meja kerja ke salah satu dinding ruangan merupakan cara yang paling efisien dari segi penataan.

Agar ruangan memiliki kesan industrial, maksimalkan penggunaan elemen besi, mulai dari rak buku, kursi, dan meja. Gunakan pipa besi yang dirangkai menjadi perabot dalam ruangan kerja. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan saluran pipa di langit-langit untuk mendapatkan kesan unfinished.

4.       Desain Industrial Elegan

Desain ruang kerja industrial dengan tampilan elegan juga dapat menjadi pilihan. Anda dapat menggunakan warna keemasan pada pilihan perabot yang berbahan besi. Kombinasikan dengan sofa kulit hitam dengan akses kecoklatan. Dengan ini, ruang kerja akan terkesan berwibawa dan elegan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan lemari kayu dan dinding dengan tekstur kayu. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo