Mau Pasang Bathtub di Kamar Mandi? Ketahui Tips Cermat Memilihnya!

image

Propertinews.id, Tangerang – Di era hunian serba modern dan minimalis ini, memasang bathtub di kamar mandi kerap menjadi pilihan, khususnya untuk rumah mewah yang bergaya modern karena akan memberikan kesan berkelas dalam hunian. Selain memiliki nilai estetika yang tinggi, bathtub juga dipilih agar Anda dapat merasakan relaksasi kecil saat di rumah setelah lelah beraktivitas.  

Banyaknya ukuran bathtub dan model yang tersedia membuat Anda harus mencari bathtub yang tepat untuk kamar mandi rumah Anda. Untuk itu, inilah tips cermat memilih bathtub yang berkualitas:

Sesuaikan dengan ukuran kamar mandi

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu ukuran bathtub dan ukuran kamar mandi. Jangan sampai ukuran bathtub lebih besar dibandingkan ukuran kamar mandi, karena Anda tidak akan merasa nyaman saat menggunakannya. Sesuaikan ukuran keduanya agar lebih pas dan buat Anda dan keluarga lebih nyaman ketika menggunakannya.

Pertimbangkan kegunaan bathtub

Mempertimbangkan kegunaan bathtub kini menjadi sangat penting mengingat zaman yang semakin modern dan teknologi yang semakin berkembang membuat beberapa bathtub memiliki fitur-fitur tertentu yang lebih canggih penggunaannya. Semakin canggih fitur-fitur di bathtub, tentunya semakin banyak juga budget yang Anda perlukan. Untuk itu, pilihlah bathtub yang benar-benar dibutuhkan.

Pilih spesifikasi bathtub yang tepat

Kedalaman bathtub menjadi salah satu indikator yang menentukan nyaman atau tidaknya Anda saat berendam. Maka dari itu penting untuk menguji bathtub terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa nyaman Anda berbarik di bathtub. Bathtub idealnya memiliki kedalaman 45 cm hingga 50 cm.

Sesuaikan dengan interior kamar mandi

Selain mempertimbangkan fungsinya, penting bagi Anda untuk menyesuaikan bathtub dengan desain interior kamar mandi. Disarankan untuk memilih bathtub berwarna putih agar dapat menyesuaikan interior kamar mandi dengan lebih mudah.

Ketahui harga dan biaya pemasangan

Karena bathtub merupakan interior kamar mandi yang cukup besar dan memakan banyak tempat, maka pemasangan bathtub biasanya memerlukan biaya lebih agar dapat terpasang dengan benar. Maka dari itu, sebelum memilih bathtub, Anda perlu tahu harga beli dan biaya pemasangan bathtub sebagai bentuk pencegahan pengeluaran yang lebih banyak dan tidak terkendali.

Itiulah 5 tips cermat memilih bathtub yang bisa Anda terapkan sebelm membeli. Pastikan Anda memilih bathtub yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tidak salah pilih bathtub. Semoga dapat membantu Anda! (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo