Punya Momongan? Ini Tips Dekorasi Kamar Si Kecil

image

Propertinews.id – Tangerang, Memiliki momongan tentu merupakan kebahagiaan yang dinantikan oleh setiap pasangan yang baru menikah. Banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut kehadiran si kecil dalam kehidupan rumah tangga Anda. Termasuk salah satunya menyiapkan tempat istirahat terbaik untuk si kecil.

Baca juga: Tahun 2020 Hunian TOD Kian Diminati

Siapapun pasti ingin menyiapkan kamar yang paling nyaman untuk si kecil. Namun sebelum itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar semua konsep yang Anda tuangkan untuk menyiapkan kamar impian putera puteri Anda terealisasi secara baik. Sebelum mendesain kamar impian, perhatikan lima tips berikut.

Tentukan Tema untuk Kamar Si Kecil

Menghindari fokus desain yang terlalu luas, Anda sebaiknya telah menentukan tema spesifik yang akan diwujudkan di dalam kamar si kecil. Anda dapat menggunakan tema-tema seperti superhero, Disney princess, atau apapun yang akan membuat si kecil bahagia di dalam kamarnya.

Hal ini juga untuk memberikan gambaran bagi Anda tentang budget yang harus dipersiapkan dan perabot apa saja yang harus dibeli, sehingga pengeluaran dapat direncanakan dengan lebih matang. Perhatikan juga ukuran kamar dan tata letak furnitur yang akan di beli nantinya untuk rencana yang lebih spesifik.

Tentukan Perabotan Kamar si Kecil Sebelum Memutuskan Warna Cat

Banyak orang yang salah langkah ketika mencocokan perabotan dengan warna cat. Ingat, lebih mudah untuk mencari warna cat yang cocok dengan perabotan dari pada mencari perabotan yang cocok dengan warna cat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda menentukan dulu perabot sebelum menentukan warna cat karena hal tersebut akan sangat memudahkan pekerjaan Anda.

Warna yang cocok dengan perabotan di kamar si kecil tentu akan lebih menonjolkan tema yang telah ditentukan sebelumnya. Oleh karena itu, putuskan dulu perabotanya.

Fokus pada Hal-hal Spesifik

Dengan tema yang spesifik Anda harus menentukan fokus pada hal-hal yang spesifik untuk mewujudkan kamar ideal si kecil. Anda dapat membuat gorden dengan corak gambar superhero kesayangan si kecil agar menjadi pusat perhatian di kamar. Atau Anda dapat membuat kasur dengan tema mobil sport bagi si kecil. Tentukan fokus spesifik Anda agar si kecil makin betah.

Jangan Biarkan Langit-langit Kamar Polos

Dengan menghiasi langit-langit kamar si kecil, tentu akan lebih menonjolkan tema yang Anda pilih. Langit-langit yang dihias juga akan menambah kemeriahan di kamar si kecil. Anda dapat menambahkan pernak-pernik bintang untuk dipasang di langit-langit kamar, atau Anda dapat menambahkan warna langit dan awan di kamar si kecil. Oleh karena itu, jangan biarkan langit-langit kamar si kecil menjadi polos begitu saja.

Gunakan Tanaman Hidup Di Dekat Jendela Kamar Si Kecil

Dengan aksen tanaman hidup, kamar si kecil menjadi lebih segar. Selain itu, tanaman juga akan membantu membersihkan udara di sekitar kamar dan menghalau debu yang datang dari luar. Memberikan aksen hijau dan warna warni tanaman juga memberikan keindahan tambahan bagi kamar si kecil. (ADR)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo