Punya Rumah dengan Langit-langit Tinggi? Ini Tips untuk Dekorasinya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Beberapa rumah yang memiliki langit-langit tinggi akan membuat ruangan terlihat lebih besar dan ruangan yang terlalu lapang. Jika Anda memiliki rumah dengan langit-langit dan jendela tinggi akan memungkinkan lebih banyak cahaya yang dapat memasuki ruangan.

Sebuah rumah yang memiliki langit-langit tinggi akan terlihat baik dan nyaman jika dengan dekorasi yang tepat. Namun, langit-langit yang tinggi memiliki tantangan tersendiri untuk menghiasnya. Berikut tips untuk dekorasi rumah dengan langit-langit tinggi.

Aturan sepertiga
Cara kerja teknik ini adalah dengan membagi visual interior rumah menjadi tiga bagian. Anda akan mendapatkan ruangan dengan bagian atas dekat langit-langit, bagian tengah dan bagian bawah dekat lantai. Bagian atas harus dibiarkan apa adanya. Bagian tengah dapat diisi dengan beberapa lukisan dinding. Sementara bagian bawah berisi furnitur dan dekorasi lainnya.

Pilih warna interior
Anda dapat mencoba menggunakan warna-warna terang untuk dinding, karena dapat tampil dengan baik bahkan dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih besar. Tapi jangan takut untuk bermain dengan warna-warna gelap untuk bagian lainnya. Anda bisa menggunakan warna gelap untuk furnitur atau aksesori.

Hiasan dinding
Dekorasi pada dinding bisa Anda dekor dengan lukisan di dinding, seni grafis, atau hiasan lainnya yang dapat ditempatkan pada dinding rumah. Menempatkan dekorasi jenis ini dapat menambah kehidupan ke dalam rumah. Anda dapat menempatkannya setingkat dengan pandangan mata, tetapi juga Anda dapat mencoba menempatkan lukisan dinding yang besar melebihi garis pandang.

Pencahayaan
Untuk menambah keanggunan dan drama untuk ruang tamu, tempatkan beberapa titik pencahayaan. Lampu gantung atau lampu dinding dapat bekerja dengan baik untuk ruangan yang memiliki langit-langit tinggi. Lampu dengan aksen, lampu hias, atau lampu spot juga bisa digunakan untuk menyoroti lukisan dinding Anda, sehingga perhatian tertuju pada lukisan bukan tingginya langit-langit.

Tirai untuk jendela
Karena memiliki banyak jendela, Anda bisa menggunakan tirai untuk menghiasinya. Tempatkan tirai panjang yang menutupi seluruh jendela. Tambahan tirai hanya untuk membuat jendela tampak cantik juga bisa Anda coba. Pastikan untuk memilih warna tirai yang sesuai dengan warna dinding dan furnitur. Untuk tirai panjang, warna polos bisa menjadi pilihan terbaik.

Langit-langit dekoratif
Tambahkan beberapa tekstur ke langit-langit atau memasang langit-langit dekoratif. Beberapa desain rumah bahkan menempatkan mural di langit-langit yang juga merupakan trik yang baik untuk membuat indah.

Aksen dinding
Pilih sisi tertentu dari dinding dimana dapat membuat aksen. Aksen dinding dapat menambahkan perbedaan yang besar untuk interior yang akan menarik mata para tamu. Hal ini juga akan membuat rumah tidak terlihat membosankan.

Bila dilakukan dengan benar, sebuah rumah dengan langit-langit yang tinggi dapat terlihat sangat baik dan tidak akan terlihat kosong. (EC)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo