Rumah Anda Banyak Cicak ? Ini Tips Ampuh Mengusirnya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Tidak hanya kecoa dan tikus, keberadaan cicak di dalam rumah terkadang juga membuat kita merasa terganggu. Hal itu karena cicak seringkali mengeluarkan kotoran yang bisa membekas di tembok, atau mengotori perabotan. 

Membasmi cicak bukanlah perkara yang mudah. Pasalanya hewan ini pintar bersembunyi, sehingga tidak terlihat keberadaanya. Namun tak perlu khawatir, dalam artikel kali ini kami akan memberikan beberapa tips ampuhnya. Simak selengkapnya!

Gunakan Semprotan Anti Nyamuk 

Cara mengusir cicak di rumah yang pertama bisa dilakukan, yaitu menggunakan semprotkan anti nyamuk atau oleskan cairan anti nyamuk yang biasa Anda gunakan ke tempat yang sering dilewati. Atau, jika Anda sudah tahu di mana mereka bersembunyi, semprotkan cairan di sana. Cairan anti nyamuk memiliki fungsi utama mengusir nyamuk, jadi jika tak ada nyamuk di rumah, cicak pun tidak akan berani untuk muncul.

Menaburkan Bubuk Kopi 

Tidak hanya sebagai minuman, bubuk kopi juga memiliki banyak manfaat lain. Salah satunya bisa digunakan untuk mengusir cicak. Cicak membenci aroma menyengat yang berasal dari bubuk kopi. Untuk meningkatkan aroma, campurkan bubuk kopi dan bubuk tembakau sampai merata dan taburkan di beberapa area rumah. Bubuk tembakau memiliki fungsi sebagai racun bagi hewan melata itu. 

Menggunakan Tembakau 

Selanjutnya, cara mengsusir cicak adalah dengan menggunakan tembakau. Bau tembakau yang tajam dan menyengat sangat tidak disukai cicak. Masukan tembakau ke dalam plastik dan diikat, serta diberi beberapa lubang agar aromanya keluar. Letakkan tembakau tersebut di tempat-tempat strategis di mana biasanya cicak berada.

Manfaatkan Cangkang Telur 

Cara mengusir cicak lainnya adalah menggunakan cangkang telur kosong yang sudah di seka dengan selembar tisu. Anda cukup menaruh cangkang tersebut di tempat terbuka atau di ruangan yang diinginkan, kemudian secara otomatis cicak akan menghindari ruangan tersebut.

Gunakan Bawang Putih 

Cara mengusir cicak juga bisa dilakukan dengan memotong bawang putih. Ini karena bawang putih akan mengeluarkan aroma yang tidak disukai cicak. Jadi, Anda bisa memotong satu siung bawang putih dan biarkan di tempat cicak biasanya muncul. Bau itu akan mengusir cicak seketika. Anda juga bisa meletakkannya di dekat kipas meja kecil, agar udaranya tersebar ke seberang ruangan. Tak bisa hanya meletakkan satu siung bawang putih begitu saja, Anda harus memotongnya untuk benar-benar mendapatkan aroma bawang putih yang tidak disukai cicak. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo