Rumah Selalu Rapi Walau Tanpa ART

image

PropertiNews.id, Tangerang - Tidak adanya asisten rumah tangga atau ART selalu dirasa was-was oleh semua orang yang memiliki rumah, dikarenakan jika ART tidak ada, maka rumah selalu dianggap berantakan dan juga kotor. Padalah ada atau tidanya ART rumah selalu bisa bersih setiap saat. Ini tergantung dari bagaimana kita menyikapinya, karena rumah yang bersih bisa juga dari hasil usaha kita sendiri.

Mengatur dan merapikan rumah adalah proses holistik alias harus dilakukan secara keseluruhan. Hal itu juga sangat bergantung pada gaya hidup kita. Dengan kata lain, tiap orang tentu berbeda-beda. Untuk menjaga rumah tetap bersih tanpa ART, berikut kami hadirkan beberapa tips agar Anda bisa melakukannya.

1. Jadikan kebiasaan : Merapikan rumah meskipun ada atau tidak adanya ART harus dijadikan kebiasaan bagi setiap orang yang ada di rumah. Cobalah di akhir hari atau minggu kita mengembalikan lagi barang-barang pada tempatnya dan simpan semua barang-barang secara rapi. Buat pengingat di kalender untuk melakukan pengaturan ini agar tidak lupa.

2. Kurangi kotak penyimpanan : Salah satu kesalahan terbesar banyak orang adalah membeli buku dan tempat-tempat penyimpanan yang akhirnya tak terpakai. Hindari produk-produk yang punya banyak gimik atau punya kegunaan spesifik. Terkadang produk seperti itu justru memperumit keadaan.

3. Sesuaikan dengan lifestyle kamu : Jika sebuah barang tidak lagi berguna bagi kehidupan kita sekarang, sebaiknya sumbangkan pada orang lain. Semua barang harus punya tempat penyimpanan. Jika tidak ada tempat, maka itu akan menjadi timbunan barang dan kita harus evaluasi fungsinya.

4. Percaya pada naluri : Membersihkan rumah atau apartemen berarti merelakan membuang barang-barang tidak terpakai. Agar sukses menyortir barang, kita perlu mempercayai naluri. Tidak perlu banyak berpikir saat menyingkirkan barang yang tidak terpakai. Setelah kita membuang barang yang paling mudah, rasanya juga akan lebih gampang membongkar barang yang terasa sulit disingkirkan.

Bagaimana, apakah tips diatas bermanfaat? yuk luangkan waktu untuk selalu menjaga kerapihan rumah, baik ada atau dengan tidak adanya asisten rumah tangga. (TD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo