Sambut Imlek? Dekorasi Rumah Ini Wajib Ada di Rumah Anda!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Perayaan Imlek sebentar lagi akan dilaksanakan terlebih bagi masyarakat Tionghoa. Segala sesuatu yang berhubungan dengan Imlek, tentulah harus disiapkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi momen Imlek juga menjadi momen untuk berkumpul dan berkunjung ke rumah keluarga.

Untuk Anda yang akan merayakan Imlek, alangkah lebih baik jika rumah Anda juga didekorasi bernuansa Imlek. Beberapa hal perlu ditambahkan agar nuansa Imlek semakin terasa. Apa sajakah dekorasi yang wajib ada di rumah saat Imlek? Berikut selengkapnya!

Lampion Merah

Dekorasi satu ini sangat wajib ada di rumah ketika Imlek. Menggantung lampion merah juga menjadi sebuah tradisi dalam Imlek. Lampion memiliki makna pengharapan akan banyak keberuntungan, rezeki, dan kebahagiaan yang akan hadir di tahun baru.

Door Couplets

Selembar kertas yang disebut duìlián dan ditempel di pintu ini juga wajib ada saat perayaan Imlek. Tulisan dalam kertas tersebut biasanya berupa harapan atau doa. Bisa juga berupa puisi-puisi musim semi mengenal kebahagiaan,

Money Tree

Angpao juga menjadi tradisi saat Imlek berlangsung. Angpao atau hong bao dalam Bahasa Mandarin berarti amplop merah. Amplop ini biasanya diisi dengan uang dan diberikan oleh para tetua di keluarga ke anak-anak atau generasi lebih muda yang belum bekerja atau menikah.

Hiasan Dinding Khas Imlek

Dekorasi Imlek di rumah kurang terasa lenkap apabila tidak ada hiasan dinding di area ruang keluarga. Hiasan kertas yang diukit dengan ragam gambar tumbuhan atau hewan dan ukiran doa dalam Bahasa Mandarin adalah dekorasi praktis yang wajib ada di setiap tahun baru Imlek.

Bunga Merah

Tidak lengkap rasanya saat Imlek jika tidak ada hiasan cantik dari Bunga Merah. Dekorasi Bunga Merah ini bisa menggunakan bunga asli atau palsu, yang penting berwarna merah atau pink. Jenis bunga yang biasanya digunakan saat Imlek meliputi peach atau plum blossom, bunga anggrek, atau peoni. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo