Sambut Lebaran, Ini Tips Praktis Dekorasi Rumah untuk Anda!

image

Propertinews.id, Tangerang – Lebaran menjadi salah satu momen spesial di setiap tahunnya, khususnya bagi seluruh umat Muslim di dunia. Hari kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan ini harus disambut dengan suka cita dan juga kebahagiaan. Untuk menyambut hari besar ini, masyarakat biasanya melakukan berbagai macam tradisi untuk menyambut lebaran. Salah satu tradisi yang biasa dilakukan adalah dengan mendekorasi rumah. Kegiatan silaturahmi yang membuat banyak orang bertamu ke rumah satu sama lain menjadi alasan mengapa masyarakat melakukan tradisi dekorasi rumah untuk menyambut lebaran.

Lebaran yang hanya tinggal beberapa hari lagi membuat banyak orang mulai mendekorasi dan membersihkan huniannya. Jika Anda tertarik untuk melakukan dekorasi pada hunian Anda untuk menyambut lebaran, berikut beberapa tips praktis dekorasi rumah yang dapat Anda lakukan untuk menyambut Hari Raya Lebaran.

Mengubah Tatanan Furnitur di Rumah

Tips praktis pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat tampilan baru pada rumah Anda adalah dengan mengubah tatanan furnitur yang ada di rumah. Tidak perlu membeli furnitur baru, Anda dapat mengatur ulang tatanan furnitur agar ruangan terlihat lebih luas dan lebar. Tips yang satu ini dapat Anda lakukan pada ruang tamu, ruang keluarga, dapur rumah, serta ruangan lain yang berpotensi dijangkau oleh para tamu yang berdatangan. Perubahan tatanan furnitur pada rumah tidak hanya membuat ruangan menjadi lebih luas, namun juga memberikan kesan baru ruangan yang fresh sehingga memberikan kesan ruangan yang nyaman.

Memperbaiki Perabot yang Rusak

Saat melakukan perubahan tatanan furnitur, Anda juga perlu memperhatikan kondisi dari setiap perabot yang ada di ruangan. Jika Anda menemukan perabot yang rusak, Anda dapat memperbaikinya supaya lebih aman jika digunakan oleh para tamu. Selain itu, perhatikan juga kebersihan dari tiap perabot yang ada. Pastikan perabot seperti sofa, karpet, serta meja makan berada dalam keadaan yang bersih agar membuat para tamu semakin nyaman saat berkunjung ke rumah. Jika tidak sempat untuk membersihkan perabot, Anda dapat menggunakan jasa cuci perabotan rumah tangga.

Mengecat Ulang Dinding Rumah

Tips dekorasi praktis yang selanjutnya adalah dengan melakukan pengecatan ulang pada dinding rumah, terutama pada dinding rumah yang dirasa telah luntur dan terlihat kotor. Anda dapat menggunakan warna yang terang dan netral seperti putih, coral, warna soft, warna pastel, dan sebagainya, untuk menciptakan suasana ruangan yang nyaman dan hangat. Dengan mengganti warna cat dinding, rumah Anda akan terlihat baru dan memberikan kesan yang segar pada hunian.

Tambahkan Beberapa Dekorasi

Untuk memberikan kesan baru pada rumah, Anda dapat menambahkan beberapa dekorasi lain di beberapa ruangan penting. Contohnya, Anda dapat menambahkan vas bunga ataupun tanaman hias pada meja yang ada di ruang tamu yang dikelilingi dengan berbagai macam makanan khas lebaran seperti kue kering. Anda juga dapat mengganti taplak meja pada meja makan Anda dan menambahkan dekorasi keranjang buah di tengah meja. Untuk menambah dekorasi, Anda dapat menambahkan hiasan dinding yang simpel pada ruang tamu Anda.

Itulah beberapa tips dekorasi praktis yang dapat Anda terapkan pada hunian dalam menyambut Hari Raya Lebaran. Dengan dekorasi serta tampilan rumah yang baru, hunian Anda akan menjadi tempat yang nyaman, baik untuk Anda dan keluarga maupun untuk para tamu yang akan berdatangan ke rumah Anda. Sudah siap untuk menyambut lebaran dengan tampilan rumah yang baru? Selamat mencoba! (FIY)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo