Sulap Ruangan di Rumah Jadi Home Gym

image

Propertinews.id, TangerangPernahkan Anda merasa tidak nyaman berolahraga di gym dengan biaya yang cukup tinggi? Atau adakah di antara Anda yang menyukai aktivitas di gym tapi tidak bisa melanjutkan hobi Anda karena pandemi memaksa kita untuk melakukan banyak hal dari rumah? Kini saatnya megubah pojok ruangan rumah Anda dan mendekorasinya menjadi home gym khusus untuk Anda!

Membangun home gym di rumah Anda akan membuat Anda lebih nyaman berolahraga. Bagaimana cara dan langkah mengubah dekorasi ruangan di rumah menjadi sebuah home gym? Propertinews.id sudah merangkum langkah praktis ynag bisa Anda lakukan untuk membangun home gym di rumah.

Temukan Lokasi yang Tepat

Jika Anda memiliki banyak ruang di rumah, Anda beruntung karena ada banyak pilihan untuk membangun gym. Namun jika ruang di rumah Anda terbatas, lantai dasar adalah pilihan yang tepat untuk membangun home gym karena alat-alat olahraga bisa sangat berat sehingga bisa menyulitkan Anda untuk mendekorasi nantinya.

Lantai dasar juga direkomendasikan karena suara dari alat-alat gym bisa sangat mengganggu keluarga Anda yang tinggal di lantai dasar jika Anda membangun home gym di lantai atas. Garasi juga bukan pilihan yang buruk, karena garasi pada umumnya memiliki ruang yang cukup luas.

Sesuaikan Dinding dan Langit-langit

Jika Anda berencana untuk melakukan boxing dalam olahraga, Anda harus memastikan dinding dan langit-langit Anda kuat untuk menahan beban yang menggantung. Anda tidak mau tali yang menggantung samsack Anda jatuh saat sedang meninjunya, bukan?

Dekorasi Lantai Ruangan

Menentukan jenis lantai untuk home gym sangatlah penting. Pilihlah lantai yang tidak licin dan kuat menahan beban ynag berat seperti alat-alat gym yang Anda akan letakkan di dalam ruangan.

Rekomendasi terbaik adalah menggunakan jenis lantai karet (rubber). Lantai karet tidak licin dan tidak hancur saat menahan beban yang berat. Lantai karet juga tersedia dengan berbagai macam warna dan pola yang berbeda.

Menggunakan karpet tidak disarankan, karena walaupun karpet meredam suara, karpet mudah kotor sehingga tidak akan memberikan bisual yang bagus pada sebuah dekorasi ruangan.

Tentukan Peralatan Gym Anda

Inilah bagian yang ditunggu-tunggu. Jika Anda adalah seorang pemula, beberapa barbell dan matras mungkin cukup. Jika Anda ingin menambahkan lebih, bisa menaruh treadmill untuk melatih cardio. Kabar baiknya adalah Anda bisa tetap berlari di dalam rumah, walaupun cuaca di luar sedang buruk.

Jika budget dan ruangan masih mencukupi, menaruh alat-alat gym yang lain di dalam ruangan bahkan lebih baik lagi.

Jangan lupa untuk memikirkan kerapihan. Tambahkan lemari atau pojok khusus untuk menyimpan alat-alat gym yang sudah Anda pilih.

Tambahkan Cermin

Cermin bisa digunakan sebagai refleksi akan diri kita. Kita juga bisa melihat diri kit adi cermin dan memandang progress yang sudah kita lalui selama melakukan latihan di home gym yang kita dekorasi.

Simpan Budget Anda untuk Sentuhan Terakhir!

Gym yang Anda bangun akan dipenui dengan barang-barang olahraga. Pastikan Anda meiliki sejumlah handuk dan air dingin. Jika Anda berencana membangun home gym yang cukup mewah, tambahkan lemari penyimpan handuk serta kulkas mini untuk menyimpan minuman dingin atau suplemen.

Anda juga bisa menyimpan extra budget untuk memasang LCD TV yang memungkinkan Anda untuk menonton video yang berhubungan dengan fitness atau olahraga.

Jangan lupa juga untuk menginvestasikan uang Anda untuk relaksasi setelah lelah berlatih di home gym. Tambahkan kursi pijat atau alat home sauna yang bis aAnda letakkan di sudut ruangan.

Itulah langkah-langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menyulap ruangan di rumah Anda menjadi home gym pribadi. (GYS)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo