Tanpa Anda Sadari, Ini Dia 5 Kesalahan dalam Dekorasi Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Melakukan dekorasi ulang pada rumah merupakan kegiatan yang perlu dilakukan jika tampilan rumah sudah mulai membosankan. Tujuannya tentu saja memberikan suasana baru di dalam rumah serta menyingkirkan benda yang sudah tidak terpakai.

Memiliki dekorasi rumah yang cantik adalah dambaan semua orang. Banyak orang yang melakukan dekorasi pada rumahnya secara sembarangan, tanpa tahu ia telah melakukan beberapa kesalahan.

Bagi Anda yang ingin mendekorasi ulang rumah, ada baiknya mengetahui beberapa kesalahan dalam mendekorasi rumah, agar kesalahan tersebut bisa dihindari.

Tidak Memiliki Konsep yang Jelas

Konsep adalah suatu hal yang penting sebelum memulai mendekorasi ulang rumah. Sebelum melakukan banyak hal pada dekorasi rumah Anda, akan lebih baik menentukan terlebih dahulu konsep seperti apa yang ingin diterapkan. Karena jika Anda tidak memiliki konsep yang jelas pada dekorasi rumah, dapat dipastikan dekorasi yang dihasilkan akan sangat tidak menarik dan terlihat berantakan. Oleh sebab itu, jika Anda bingung, konsultasi pada mereka yang ahli seperti tim jasa interior.

Hunian Serba Gelap

Rumah dengan tema yang dominan berwarna monokrom memang masih booming atau menjadi primadona banyak orang. Namun, jika Anda hanya sekedar menerapkan warna hitam di salah satu sudut rumah tanpa memikirkan aspek lainnya, maka hunian Anda malah akan tampak kelam. Anda dapat menambahkan permainan cahaya dengan mamasang lampu sorot untuk memperkuat suasana rumah.

Ruang Tamu Kaku

Membuat tamu berkesan saat datang ke rumah adalah hal utama bagi Anda. Namun seringkali gaya lebih diutamakan daripada kenyamanan sehingga berakhir dengan dekorasi yang terasa kaku dan tidak ramah. Masalahnya mungkin terletak pada bagaimana posisi furnitur di rumah Anda. Tempat duduk harus diatur sedemikian rupa sehingga mendorong interaksi Anda dengan tamu.

Posisi Wall Decor yang Salah

Lukisan, pajangan dan foto merupakan objek yang paling sering diterapkan untuk mempercantik rumah. Pasalnya, objek tersebut mudah didapatkan dan mudah dipasang. Walaupun terkesan mudah, sebenarnya ada banyak kesalahan yang sering terjadi dari penerapan dekorasi dinding tersebut. kesalahan umumnya adalah posisi menggantung yang terlalu tinggi. Jika ingin memasang secara horizontal, usahakan tingginya sejajar dengan rata-rata tinggi mata manusia agar nyaman dipandang.

Mengabaikan Cahaya Matahari

Jangan pernah menghalangi sorot sinar matahari pada dekorasi rumah kecil. agar tidak terlalu menyilaukan, pasanglah tirai atau gorden tipis pada jendela, jangan biarkan dekorasi rumah Anda minim pencahayaan sehingga tampak suram. Hal ini juga bisa membuat Anda hemat listrik. Anda juga bisa memasang sebuah cermin di seberang jendela untuk memberikan sebaran dan pantulan cahaya pada ruangan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo