Tips Desain Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman

image

Propertinews.id, Tangerang – Berbeda dengan menata kamar orang dewasa, menata ruang tidur untuk si kecil tentu bukan perkara mudah. Kenyamanan dan keamanan si kecil harus diperhatikan dengan detail agar tidak terjadi hal-hal yang bisa membahayakan kesehatan anak.

Bingung bagaimana cara mendesain kamar bayi yang baik dan benar? Inilah tips desain kamar bayi aman dan nyaman yang bisa Anda terapkan.

Pastikan sirkulasi udara dalam ruangan selalu lancar

Karena sistem pernapasan bayi masih sangat sensitif, memperhatikan kualitas udara dalam kamar bayi sangat penting dilakukan. Sirkulasi udara yang baik mampu mengganti udara kotor dalam ruangan dengan udara bersih dari luar ruangan.

Buat kamar yang sederhana

Desain kamar bayi yang baik tidak perlu terlalu besar dan megah. Anda hanya perlu menyiapkan kamar sederhana namun nyaman. Karena yang dibutuhkan oleh bayi hanyalah tempat istirahat yang bersih dan nyaman.

Pastikan kamar selalu bersih dan rapi

Karena bayi masih sangat sensitif terhadap banyak hal. Kebersihan dan kerapihan kamar bayi tentu sangat penting untuk selalu diperhatikan. Jangan taruh barang-barang yang tidak berguna di sekitar kamar. Dengan kamar yang rapi dan bersih, bayi akan tidur lebih nyenyak dan aman.

Pilih ranjang bayi yang aman

Ranjang bayi adalah hal utama yang perlu diperhatikan. Sebaiknya Anda membeli kamar bayi dengan jeruji kayu supaya bayi tidak terjatuh saat sedang tidur. Anda juga bisa menambahkan lemari penyimpanan di samping ranjang, karena dapat membuat barang-barang bayi menjadi lebih rapi.(AN)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo