Tips Membuat Home Workspace yang Nyaman saat WFH

image

Propertinews.id, Tangerang – Sejak pandemi, work from home (WFH) sudah jadi salah satu aturan yang diberlakukan oleh perusahaan, sehingga rumah memiliki fungsi baru sebagai tempat bekerja. Tentunya, untuk menciptakan lingkungan yang kondusif saat bekerja di rumah, Anda perlu membuat workspace. Selain berguna di masa pandemi, workspace juga bisa membuat Anda jadi lebih produktif ketika sedang di rumah. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat home workspace yang semakin nyaman.

 

  1. Bangun Workspace di Sudut Ruangan

Tips pertama, Anda bisa membangun workspace di sudut ruangan yang tidak terpakai. Sudut ruangan tidak perlu memakan tempat yang banyak jika dimanfaatkan secara tepat. Agar terlihat lebih efisien, Anda hanya perlu meletakkan meja, kursi kerja, dan kebutuhan lain seperti laptop atau komputer.

 

  1. Pastikan Workspace Memiliki Pencahayaan yang Baik

Tips yang selanjutnya, pastikan workspace Anda memiliki jendela atau ventilasi udara yang besar supaya pencahayaan dan sirkulasi udara dari ruang kerja Anda baik dan lancar. Anda bisa membuat workspace yang dekat dengan jendela atau ventilasi udara. Pencahayaan yang cukup akan membantu untuk meningkatkan daya konsentrasi Anda sehingga dapat membuat Anda lebih fokus pada pekerjaan. Selain itu, Anda juga dapat melihat pemandangan di luar jendela saat jenuh dengan layar.

 

  1. Bangun Workspace yang Dekat dengan Kamar Kecil

Posisi workspace dan kamar kecil yang berdekatan akan memudahkan Anda saat butuh untuk buang air kecil. Anda juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Selain itu, Anda juga tidak akan terganggu dengan hal lain seperti melewati ruang TV dan tertarik untuk menontonnya.

 

  1. Terapkan Desain yang Minimalis

Anda tidak perlu mendesain home workspace Anda secara berlebihan karena desain yang berlebihan justru akan membuat ruang kerja tampak sempit dan penuh. Cukup terapkan desain yang minimalis dengan warna cat yang terang agar workspace Anda terlihat luas dan lebar. Warna terang pada ruangan juga akan memberi energi positif serta meningkatkan mood dan konsentrasi Anda Ketika bekerja.

 

  1. Gunakan Meja dan Kursi yang Nyaman

Pada home workspace, Anda dapat menggunakan meja dengan bidang yang luas dan memiliki banyak laci agar memudahkan Anda dalam menyortir dokumen keperluan Anda. Usahakan juga untuk memilih kursi kerja yang memiliki sandaran dan bantalan supaya Anda merasa nyaman saat duduk. Anda juga dapat menggunakan kursi putar agar lebih memudahkan Anda Ketika bekerja.

 

  1. Buat Greenery dan Book Space

Untuk memberi kesan yang lebih hidup pada home workspace, Anda bisa membuat space khusus untuk menaruh tanaman hijau. Anda dapat melakukan riset terlebih dulu untuk menentukan jenis tanaman yang dapat dirawat dengan mudah. Keberadaan tanaman pada workspace Anda akan menyegarkan pikiran Ketika bekerja.

Selain itu, Anda juga bisa menambah space untuk menaruh rak buku. Selain sebagai penunjang pekerjaan, Anda juga bisa menaruh jenis buku lain yang Anda suka agar Anda dapat membacanya ketika merasa suntuk dengan pekerjaan.  Menaruh buku juga akan memberi kesan estetik pada home workspace Anda.

 

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruang kerja di rumah. Usahakan untuk membuat workspace yang terpisah dari kamar tidur agar Anda dapat fokus bekerja secara maksimal. Siap untuk membangun home workspace Anda? Selamat bekerja di rumah dengan nyaman! (FIY)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo