Tips Membuat Ruang Makan Sempit Terlihat luas

image

Propertinews.id, Tangerang – Keterbatasan lahan suatu hunian tak jarang membuat kita perlu pintar-pintar mengatur penataan ruangan agar tidak terlihat sempit dan sumpek. Sebagai salah satu ruangan yag penting di rumah, keberadaan ruang makan menjadi wajib diperhatikan. Dengan ruangan yang terbatas, sangatlah penting untuk memaksimalkan penggunaan ruang agar terlihat rapi.

Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat tampilan ruang makan terkesan lebih luas.

Gunakan meja persegi untuk dekorasi ruang makan

Pada ruang sempit, Anda harus berhati-hati dalam memilih meja makan yang tepat. Sebisa mungkin gunakan meja berbentuk persegi agar tidak memakan tempat. Gunakan ukuran meja yang tidak terlalu besat agar ruangan tetap terasa luas.

Manfaatkan penggunaan dinding

Maksimalkan dinding dengan memberikan hiasan-hiasan yang simple dan jangan terlalu berlebihan. Anda bisa menambahkan hiasan dinding favorit, lukisan, atau lampu dinding agar tampilan ruangan semakin menarik.

Gunakan warna-warna cat yang natural

Permainan warna cat bisa menjadi cara yang paling tepat dalam membuat ruangan yang sempit terasa lebih luas. Anda bisa menggunakan warna-warna natural pada ruang makan Anda, karena dapat memberikan efek ruangan lebih luas dan membuat cahaya natural dapat memantul ke dalam ruangan secara lebih maksimal.

Gunakan kursi secukupnya

Letakkan kursi pada area makan sesuai jumlah anggota keluarga tersebut. Jangan sampai meletakkan kursi dengan jumlah berlebih, karena hanya akan membuat rungan terasa penuh. Anda juga bisa menggunakan kursi bergaya minimalis sebagai alternatif pilihan yang ideal.

Ilusi dari cermin

Memasang cermin pada ruangan yang sempit memang selalu menjadi solusi yang sempurna, langkah ini bisa membuat ruangan apapun, termasuk ruang makan terlihat lebih luas. Menggunakan furnitur transparan seperti pintu dengan kaca juga bisa memberikan efek yang sama.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda manfaatkan agar tampilan ruang makan terasa nyaman dan lebih luas.(AN)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo