Ubah Kamar Tidur jadi Lebih Keren dengan Tema Monokrom!

image

Propertinews.id, Tangerang – Kamar tidur adalah ruangan di dalam rumah yang harus didekorasi dengan baik. Ruangan tersebut adalah tempat di mana kita membuka mata dan beristirahat setiap harinya. Kamar tidur juga merupakan tempat khusus untuk kita saat membutuhkan personal space sewaktu-waktu. Itulah mengapa, desain interior dan segala unsur dekoratif di dalam kamar tidur berpengaruh terhadap penghuni kamar tersebut.

Setiap orang memiliki seleranya masing-masing dalam mendekorasi kamar tidurnya. Banyak yang menghiasnya dengan berbagai macam perabotan, ada juga yang mengubah seluruh warna menjadi warna favorit, dan ada pula yang memilih untuk menjaga kamarnya tetap terlihat sederhana.

Jika Anda menginginkan desain interior sederhana di dalam kamar tidur, pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan nuansa atau tema monokrom pada kamar tidur Anda? Tema monokrom pada dasarnya adalah perpaduan warna dengan hanya satu warna saja dan berbagai cahaya dalam perpaduan tersebut. Singkatnya, monokrom adalah perpaduan dua warna dengan satu warna yang berfungsi sebagai cahaya. Biasanya, warnab putih adalah warna wajib yang harus dikombinasikan dalam tema monokrom.

Namun, kini monokrom lebih didefinisikan sebagai hitam putih oleh banyak masyarakat. Hal tersebut tidaklah salah, tapi monokrom memiliki makna yang lebih luas. Berbicara tentang monokrom dan kamar tidur, propertinews.id telah merangkum beberapa inspirasi dan hal yang perlu Anda perhatikan dalam menggunakan nuansa monokrom di kamar tidur Anda. Baca selengkapnya di bawah ini.  

Memadukan dengan Elemen Kayu

Elemen kayu berfungsi untuk memberikan nuansa netral dalam warna monokrom yang diberikan di dalam kamar. Elemen ini juga bisa menjadi alternatif jika tidak semua perabotan di kamar Anda dapat dicat atau diubah menjadi warna hitam atau putih.

Kayu juga memiliki warna earthy yang netral dan merupakan kombinasi yang bagus untuk kamar monokrom agar tetap terlihat sederhana namun estetik.

Elemen kayu ini bisa Anda aplikasikan dalam dipan ranjang, atau lantai vinyl, dan juga beberapa rak. Setelah itu, Anda bisa menyiasatinya dengan memposisikan barang-barang tersebut dengan rapi dan benar agar tidak menghilangkan nuansa monokrom kamar tidur Anda.

Kamar Monokrom Minimalis

Monokrom merupakan pilihan tema yang bagus untuk kamar minimalis! Banyak orang yang mengaplikasikan nuansa monokrom dalam kamar minimalis. Bahkan, kamar minimalis dengan tema monokrom kini menjadi tren di media sosial. Banyak e-commerce yang mulai menjual peralatan ayng bertemakan monokrom untuk keperluan kamar tidur.

Namun, ingatlah untuk tidak menaruh terlalu banyak barang di dalam kamar monokrom yang minimalis. Selain beresiko menghilangkan nuansa monokrom pada kamar, terlalu banyak barang juga membuat kamar Anda terasa lebih sempit.

Nuansa Monokrom Gelap

Melalui tema monokrom, Anda bisa menuju banyak tema-tema lainnya. Salah satu contohnya adalah tema kamar gelap. Kamar yang gelap dapat Anda dukung dengan wallpaper atau cat abu-abu atau hitam  dengan dukungan cahaya dari lampu berwarna warm white agar kamar terasa damai, tenang, dan tetap mengunggulkan nuansa gelap dan remang-remang yang ingin dicapai.

Meski begitu, harus selalu Anda perhatikan bahwa minimnya pencahayaan juga tidak selamanya baik. Ingatlah untuk tetap memasang lampu utama di dalam kamar agar proses membaca, belajar, ataupun sekedar bermain gadget juga tidak menyakiti mata Anda.

Wallpaper Monokrom

Jika Anda tidak bisa menemukan warna cat yang tepat, atau Anda ingin berkreasi dengan tembok Anda dan memiliki keraguan, wallpaper monokrom adalah solusi yang tepat!

Tersedia banyak warna, motif dan ukuran untuk wallpaper. Anda bisa memilih dan memasangnya di kamar tidur Anda tanpa perlu mencampurkan berbagai warna seperti menggunakan cat tembok.

Elemen-Elemen Dekorasi

Tambahkan juga beberapa elemen dekorasi, seperti tanaman hias, cermin emas, atau perabotan lannya untuk menambahkan aksen warna yang cantik di dalam kamar Anda.

Yuk, ubah kamar jadi lebih keren, simpel, dan estetik, dengan tema monokrom! (GYS)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo