Wajib Tahu! Ini 5 Benda di Rumah yang Sering Jadi Sarang Kuman

image

PropertiNews.id, Tangerang – Seringkali orang-orang dalam membersihkan rumah hanya memperhatikan benda-benda yang terlihat kotor seperti peralatan dapur, lantai, maupun kamar tidur. Padahal ada beberapa benda – benda di rumah yang memang terlihat bersih namun nyatanya benda tersebut menjadi sarang kuman dan bakteri.

Meskipun Anda rutin membersihkan rumah, tampaknya kuman masih bisa bersembunyi di tempat yang tidak terduga. Hal ini wajib untuk Anda ketahui agar bisa lebih ekstra dalam membersihkan benda-benda tersebut.

Benda-benda apa sajakah yang dimaksud? Berikut kami berikan 5 contohnya!

Handuk

Terkadang kita merasa handuk yang dipakai masih terlihat bersih, oleh sebab itu handuk menjadi jarang dicuci. Padahal handuk masuk ke dalam salah satu benda paling kotor yang ada di rumah, yang bisa menjadi sarang kuman dan bakteri.

Kondisi handuk yang tebal juga membuat bakteri sulit untuk dihilangkan meski sudah dicuci. Oleh karena itu, Anda harus mengganti handuk setidaknya tiga atau empat hari sekali. Selain itu, cucilah handuk dengan air panas untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalamnya.

Remot

Baik remot AC, televisi, atau perangkat elektronik lainnya, jika tidak dibersihkan secara teratur bisa menimbulkan penyakit karena bakteri yang menempel pada remot. Segera gunakan tisu basah dan kain serat mikro untuk membersihkannya.

Keran Wastafel Dapur

Keran wastafel di dapur menunjukkan pertumbuhan bakteri paling banyak dari benda dapur. Mirip dengan keran kamar mandi, keran wastafel dapur digunakan beberapa kali dan sering disentuh oleh banyak orang.

Spons Cuci Piring

Spons yang Anda gunakan untuk mencuci piring dan peralatan masak sebenarnya merupakan sarang kuman dan bakteri, termasuk E.coli dan salmonella. Oleh sebab itu disarankan untuk rutin mengganti spons cuci piring minimal 1 minggu sekali.

Kenop Pintu

Hamper setiap orang mengabaikan kebersihan pada kenop pintu. Padahal kenop pintu memiliki endapan bakteri dari masing-masing tangan yang menyentuhnya. Sebenarnya memberihkan kenop pintu cukup mudah. Cukup mengolesnya dengan lap kain cuka putih dan menggosok kenop. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo