Yuk, Coba Kreasi Macrame untuk Desain Bohemian pada Hunian Anda!

image

Propertinews.id, Tangerang – Desain bergaya bohemian identik dengan bentuknya yang bebas dan tidak beraturan. Konsep ini menggambarkan gaya hidup penduduk Gipsi yang meninggalkan Bohemia dan hidup nomaden di Eropa Tengah pada tahun 1800an. Walau berawal dari gaya hidup yang spontan dan terkesan berantakan, namun penggabungan antara berbagai macam gaya seperti vintage dan etnik membuat desain bohemian justru menjadi desain interior yang unik dan menarik.

 

Karakteristik Gaya Bohemian

Jika Anda tertarik untuk mendesain hunian Anda dengan desain bohemian, Anda perlu tahu mengenai karakteristik dari gaya bohemian itu sendiri. Pada desain interior, gaya bohemian identik dengan penggunaan kain bermotif atau berpola dengan warna yang kontras dengan warna dinding Anda. Selain itu, desain bohemian juga banyak menggunakan furnitur bergaya vintage ataupun etnik.

Dalam desain bohemian, tidak ada pengaturan warna. Anda bebas untuk mengatur warna dari setiap furnitur ataupun properti yang Anda gunakan. Sesuai dengan gaya bohemian yang bebas dan spontan, pencahayaan dalam desain interior bohemian lebih mengandalkan cahaya natural agar terkesan menyatu dengan lingkungan. Desain ini juga menggunakan lampu dengan pencahayaan yang sedikit redup.

Karakteristik lain dari desain bohemian adalah penggunaan pernak-pernik yang menonjol dalam ruangan. Aksesoris yang biasa digunakan pada desain bohemian adalah pernak-pernik bergaya etnik seperti piring kuno, tanaman dan kayu gantung, guci, lukisan unik, serta kreasi macrame.

Macrame merupakan sebuah produk hasil kerajinan tangan yang terbuat dari simpul tali. Kerajinan ini mulai disenangi oleh masyarakat milenial untuk melengkapi dekorasi bohemian hunian mereka. Terdapat banyak jenis kerajinan macrame yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan desain interior bohemian pada hunian Anda. Berikut beberapa inspirasi kreasi macrame untuk Anda!

 

  1. Hiasan Dinding Macrame

Dengan simpul yang unik, hiasan dinding macrame banyak dipilih sebagai dekorasi untuk menghias ruangan dalam desain ruangan bergaya bohemian. Anda bisa mengantungnya pada dinding kamar atau ruang tamu Anda. Dengan begitu ruangan Anda akan terlihat keren dan artistik.

 

  1. Macrame Mirror

Kaca dengan bingkai yang terbuat dari macrame akan menambah kesan bohemian pada ruangan Anda. Macrame mirror juga akan menambah kesan vintage pada ruangan Anda. Anda bisa meletakkan kaca Macrame di kamar mandi ataupun di kamar tidur.

 

  1. Kursi Macrame

Jika Anda bosan dengan bentuk kursi yang itu-itu saja, Anda bisa menggunakan kursi dari kreasi macrame agar ruangan Anda terlihat lebih catchy. Bentuknya yang unik akan mempercantik ruangan Anda. Selain itu, Anda bisa menambahkan dekorasi tanaman hias di sampingnya agar desain bohemian Anda terlihat lebih menonjol.

 

  1. Macrame Floor Mat

Kreasi macrame juga tersedia dalam bentuk floor mat (keset). Anda bisa menggunakan floor mat macrame untuk menambah kesan bohemian pada hunian Anda. Sesuaikan dengan jenis lantai hunian Anda untuk menonjolkan nilai seni pada desain Anda.

 

  1. Sarung Bantal Macrame

Anda bisa menggunakan kreasi macrame yang satu ini untuk mempercantik ruang tamu Anda. Gunakan sarung bantal macrame pada bantal sofa Anda. Dengan begitu ruang tamu Anda akan terlihat cantik dan unik.

 

  1. Macrame Plant Hangers

Jika Anda berniat untuk menaruh tanaman hias di dalam ruangan, Anda bisa menggantung tanaman hias tersebut dengan menggunakan gantungan dari kreasi macrame. Bentuknya yang unik dan terkesan vintage akan mempercantik desain bohemian pada ruangan Anda.

 

 

Masih ada banyak jenis kreasi macrame yang dapat Anda gunakan untuk melengkapi desain interior bohemian pada hunian Anda. Pilih kreasi macrame yang sesuai dengan kebutuhan hunian Anda. Dengan begitu ruangan Anda akan terlihat cantik dan artistik. Tertarik menggunakan kreasi macrame untuk mempercantik ruangan Anda? Anda dapat mencari dan membelinya secara online, baik di media sosial maupun di situs belanja online. (FIY)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo