Yuk Simak Manfaat Punya Rumah dengan Konsep High Ceiling

image

Propertinews.id, Tangerang – Pernahkah Anda mendengar istilah high ceiling? High ceiling adalah konsep di dalam interior unit bangunan, khususnya rumah atau tempat tinggal, di mana langit-langit di dalam ruangannya dibangun lebih tinggi, sehingga ruangan tersebut memiliki lebih banyak ruang di dalamnya.

Konsep high ceiling ini sudah banyak dikembangkan di banyak properti unggulan di Indonesia. Mengapa demikian? Hal ini karena konsep high ceiling dalam sebuah ruangan memiliki banyak manfaat bagi penghuninya, di antaranya adalah Anda bisa merasa lebih luas walaupun dengan ruangan yang cenderung sempit. Anda juga bisa membuat udara di dalam rumah bersirkulasi secara maksimal. Sirkulasi udara yang baik di dalam rumah tentu bukan hanya akan menunjang kenyamanan tapi juga baik untuk kesehatan tubuh, khususnya sistem pernapasan.

Bukan hanya itu, Propertinews.id telah merangkum banyak manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan jika tinggal di hunian atau rumah yang memiliki plafon yang tinggi atau high ceiling. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Rumah Terasa Lebih Sejuk

Seperti yang sudah diuraikan sebelumnya, bahwa plafon tinggi di dalam ruangan membuat rumah terasa semakin sejuk. Plafon yang tinggi berarti ruangan yang lebih luas di dalam sebuah rumah, itulah mengapa sirkulasi udara semakin lancar dan terasa semakin sejuk.

Lebih Banyak Cahaya Alami yang Masuk ke Ruangan

Rumah yang memiliki plafon yang tinggi, biasanya juga memiliki jendela yang tinggi dan lebih banyak sehingga Anda bisa mendapatkan cahaya matahari alami setiap pagi dan sore hari di dalam ruangan di rumah Anda. Sinar matahari yang alami tentunya baik untuk kesehatan kulit, serta menurunkan risiko depresi di dalam rumah.

Interior Ruangan Semakin Estetik

Mengapa plafon yang tinggi menambah nilai estetika sebuah rumah? Hal ini karena Anda memiliki semakin banyak ruang untuk mendekorasi rumah Anda lebih leluasa lagi. Mulai dari dekorasi interior gantung, hingga tempel, Anda bisa mengeksplorasi lebih banyak di ruangan dengan plafon yang tinggi.

Meningkatkan Nilai Jual Properti

Rumah dan segala jenis produk properti bisa menjadi aset investasi yang menguntungkan bagi kita. Bahkan, harga properti juga bisa meningkat setiap tahunnya. Ruang yang lebih besar di dalam rumah, termasuk plafon yang tinggi, bisa menambah nilai jual properti Anda nantinya jika hendak menjualnya.

Nah, itulah dia manfaat dari rumah dengan konsep high ceiling atau plafon yang tinggi. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi Anda jika ingin mendekorasi rumah Anda. Propertinews.id menyediakan segala informasi menarik seputar dunia properti, mulai dari berita hingga inspirasi desain interior untuk Anda dan keluarga. (GYS)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo