Aluminium Composite Panel, Bahan Material yang Memperindah Bangunan Anda

image

Propertinews.id, Tangerang – Aluminium composite panel atau biasa disingkat ACP, merupakan bahan material bangunan yang berbentuk plat datar dengan bahan dasar polyethylene (PE). Jika Anda ingin memperindah bangunan, ACP bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda gunakan.

ACP terbuat dengan perpaduan plat aluminium dan composite yang telah disatukan, sehingga terbentuk menjadi sebuah lembaran yang mampu dilapisi cat PVDF atau polyster. Lembaran yang dihasilkan ACP terbukti ringan meskipun memiliki unsur yang kuat dan kaku.

Bahan material ACP juga memiliki berbagai keunggulan lainnya, seperti:
1. Tahan api
2. Gampang diaplikasikan
3. Tersedia dengan berbagai warna dan pola yang menarik
4. Dapat diaplikasikan untuk bagian interior ataupun eksterior
5. Mudah dibentuk, dilipat, dilengkungkan, dan dibor dengan alat-alat konvensional atau alat-alat sederhana

Bahan material ACP juga dikenal dengan sebutan panel sandwich. Panel sandwich ini dipercaya memiliki sifat impermeabilitas atau kemampuan kedap air yang maksimal, sehingga Anda bisa menciptakan bangunan yang kedap air dan kedap udara. 
Anda bisa memilih ACP sesuai dengan kebutuhan Anda, karena ACP terdiri dari dua lapisan cat yang berbeda, yaitu:
1. Polyester atau PE yang dapat Anda gunakan untuk ruangan interior.
2. PVDF atau kependekkan dari Poly Vinyl De Flouride, yang bisa Anda gunakan untuk bagian eksterior.

Pilihan ACP bisa Anda gunakan untuk membangun berbagai perlengkapan hunian atau bahan peralatan seperti papan reklame, langit-langit bangunan, penutup dinding, tangga, atau partisi. Umumnya, bahan material ACP memiliki ketebalan standar sebesar 4 mm. tapi tersedia juga tipe ACP yang memiliki ketebalan 2 mm atau 3 mm. Harga yang diraup untuk membeli bahan material ini berkisar antara 300 ribu hingga 600 ribu permeter persegi. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo