5 Desain Toilet Portable Unik yang Pernah Ada dari Berbagai Dunia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Toilet portabel pastinya sering Anda jumpai di tempat wisata, maupun di acara outdoor. Fasilitas ini hampir mirip dengan toilet umum, namun biasanya dibangun non-permanen agar mudah dibongkar dan dipindahkan. Keberadaan toilet portabel juga untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Tahukan Anda, ternyata di berbagai dunia terdapat beberapa toilet portabel unik yang pernah diciptakan. Nah berikut ini kami berikan informasinya untuk Anda.

UriLift, Toilet Portable dengan Konsep Pop-Up

Terdapat dan tersebar di sejumlah negara di Eropa, toilet portabel ini memiliki nama UriLift. Hal unik dari toilet ini adalah karena toilet ini dilengkapi dengan mesin sehingga dapat naik ataupun turun secara otomatis. Saat sedang tidak digunakan, toilet akan berada di bawah tanah sehingga tidak menganggu aktivitas di jalanan. Namun jika ingin menggunakannya, cukup dengan memasukkan koin saja maka Urilift ini akan muncul di area pejalan kaki.

Toilet Portable Urinoir

Toilet portabel dengan desain unik selanjutnya banyak ditemukan di berbagai sudut kota London, Inggris. Toilet portabel ini dikhususkan untuk para lelaki yang ingin buang air kecil. Meskipun bentuknya sangat terbuka, tapi toilet portabel urinoir ini sangatlah berfungsi sebagai fasilitas publik, terlebih jika ditempatkan di area dengan mobilitas yang super sibuk.

Toilet Portable Kayu

Toilet portabel kayu ini memiliki bentuk fisik yang menyerupai bilik sauna. Memiliki desain yang natural serta anti mainstream, toilet portabel ini sangat cocok untuk digunakan saat ada acara outdoor seperti festival musik, pameran, hingga gathering kantor. Tak hanya dilengkapi dengan kloset, toilet portabel ini juga memiliki tambahan bilik shower terpisah sehingga bisa digunakan juga sebagai tempat untuk membersihkan diri.

Doctor Loo di Inggris

Jika Anda mengikuti serial TV “Doctor Who” tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan bentuk toilet portable yang satu iini. Bentuknya menyerupai TRADIS (Time And Relative Dimensions In Space), alat penjelajah waktu yang digunakan dalam tayangan tersebut. Pada bagian dalamnya, toilet ini dilengkapi dengan kloset dan wastafel untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Lapee, Toilet Portable Khusus Wanita

Toilet portabel yang diberi nama Lapee ini merupakan hasil kreasi dari Gina Perier dan Alenxander Egebjerg yang didesain khusus untuk wanita di acara outdoor atau festival. Materialnya berasal dari plastik, dan berwarna pink terang agar tampak menonjol di keramaian. Satu toilet memiliki tiga kloset yang tersususn spiral, dengan dinding tinggi agar dapat membuang hajat dengan tenang namun tetap waspada dengan lingkungan sekitar. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo