5 Inspirasi Desain Rumah Bernuansa Alam Pedesaan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Apakah Anda pernah memikirkan tinggal di rumah dengan nuansa alam pedesaan yang asri? Atau Anda bahkan ingin membuat desain rumah seperti itu?

Desain rumah a la pedesaan memang terbilang unik dan berbeda karena sangat jarang orang yang menggunakan konsep tersebut. Secara konsep, rumah a la desa akan terlihat sangat mencolok apabila penempatannya berada pada wilayah yang berbeda dengan pakem desain utama seperti di tengah kompleks pada sebuah perkotaan besar yang lebih mengutamakan desain minimalis dan modern.

Jika Anda ingin membuat desain rumah bergaya alam pedesaan, berikut ini kami berikan 5 inspirasi yang bisa Anda contoh!

California Small Wood Homes

Desain rumah yang pertama adalah California Small Wood Homes. Rumah ini memanfaatkan kayu sebagai bahan pembangunan utamanya. Dalam segi desain, rumah California Small Wood Homes terlihat sangat modern dan tidak menghilangkan nilai tradisionalnya sama sekali. Selain itu, atap yang dibentuk secara simetris juga membuat rumah mejadi terlihat sangat unik dan berbeda dari rumah pada umumnya.

Tropikal Rumah Desa

Desain rumah desa ini sangat identic dengan rumah Bali yang sangat alami. Ditemani hijaunya halaman terbuka, susunan rumah desa terbagi antara ruang pribadi dengan ruang umum yang dapat dipakai bersama. Tak lupa, kehadiran jalan setapak antar rumah yang terbuat dari batu alam juga turut menyempurnakan rumah desa ini.

The Dome Home

Apabila Anda ingin tampil beda dan memiliki rumah yang terlihat lain dari orang lain maka Anda bisa menjadikan The Dome Home salah satu inspirasi yang utama. Sesuai dengan namanya, rumah ini memiliki bentuk layaknya sebuah kubah yang terlihat membulat dan tidak biasa. Rumah ini juga sama sekali tidak ditopang oleh pilar dan tetap bisa berdiri secara kokoh.

A la Kuta Bali

Inspirasi rumah desa yang satu ini cukup unik, denga atap miring beralas ijuk dan rumba, ditambah teras depan yang sederhana. Perhatikan juga pemilihan dekorasi yang otentik dan jadul agar semakin pas dan terasa kenyamananya.

North Sea Wood House

Apabila Anda menginginkan sebuah rumah yang memiliki desain atap yang tinggi, maka desian ini cocok untuk diterapkan. Rumah ini dirancang agar bisa memili atap yang tinggi sehingga menjadikan bagian dalamnya akan mendapatkan suasana yang nyaman dan sejuk. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo