5 Penginapan Unik yang Ada di Indonesia. Anda Wajib Coba!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Penginapan seperti hotel, villa, resort, dan lainnya merupakan salah satu akomodasi yang wajib dipesan ketika berlibur. Apalagi saat ini tren berlibur mulai bergeser menjadi lebih praktis seperti mengadakan staycation dengan cara menginap di hotel atau villa yang tenang, serta nyaman.

Namun pernahkah Anda mencoba untuk menginap di penginapan unik yang ada di Indonesia? Menginap di penginapan unik ini bisa menjadi salah satu pengalam yang tentu saja tak bisa terlupakan.

Ingin tahu apa saja penginapan unik yang ada di Indonesia, dan bisa menjadi referensi untuk dicoba? Berikut selengkapnya!

The Bubble Hotel, Bali

6 Bubble Hotel Terbaik di Dunia, Ternyata Ada yang di Indonesia -  Tribunnews.com Mobile

Jika dilihat berdasarkan namanya, hotel ini menawarkan penginapan yang kamarnya berbentuk seperti gelembung atau bubble. Di hotel ini, Anda akan menikmati suasana tidur dalam gelembung dengan konsep outdoor yang langsung menghadap ke laut dan beratapkan langit. Menariknya, hotel ini tidak memiliki alamat pasti. Jadi, Anda akan mengetahui lokasi penginapan setelah melakukan reservasi. Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau. Untuk hotel seunik dan anti-mainstream ini Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp2 juta per malam.

The Highland Park Resort, Bogor

The Highland Park Resort Bogor, Bogor | 2021 Updated Prices, Deals

The Highland Park Resort merupakan penginapan yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor. Penginapan di sini memiliki keunikan yaitu kamar yang berupa tenda putih dan tersebar di sekitar hotel. Namun jangan kira kalau tenda-tenda tersebut adalah tenda biasa karena di dalamnya terdapat fasilitas lengkap yang bisa Anda dapatkan. Fasilitas tersebut terdiri dari tempat tidur besar, kamar mandi mewah, adanya kulkas, AC, LCD TV, hingga ada Wi-Fi di setiap kamar. Tidak hanya itu, untuk fasilitas rekreasinya ada water park, flying fox, mini golf, mengendarai kuda, spa, hingga karaoke.

Padjajaran Skylodge, Purwakarta

Berani Menginap di Hotel Gantung Purwakarta yang Tertinggi di Dunia? -  Reservasi Travel Blog

Skylodge Padjajaran Anyar merupakan hotel gantung pertama di Indonesia yang disebut-sebut menyaingi hotel gantung di Peru yang terkenal. Bebeda dengan hotel lain yang dibangun di atas tanah, Skylodge Padjajaran Anyar berada 500 mdpl di atas tebing bebatuan Gunung Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat. Menuju kamar yang disediakan oleh Skylodge Padjajaran Anyar tidaklah mudah. Pengunjung sebelumnya harus mendaki tebing tempat kamar ini berada dengan kemiringan yang nyaris selalu vertikal menggunakan Via Ferrata berupa tangga besi dengan lebar hanya satu centimeter saja. Tidak sampai di situ, setelah di ketinggian 500 mdpl selanjutnya menggelantung horizontal sejauh 100 meter melewatu Tyrolean. Adapun untuk menginap di hotel ini dikenakan biaya mulai dari $218.

Pacific Palace, Batam

Pacific Palace Hotel di Pulau Batam - Ulasan Tepercaya & Harga Terbaru 2021  di Agoda

Mengusung desain bangunan ikonik seperti kapal pesiar, Pacific Palace Hotel di Batam bernuansa bayside klasik ini berjarak hanya 15 menit berjalan kaki dari Terminal Ferry Harbour Bay dan 35 menit berkendara dari Bandara Internasional Hang Nadim. Kamar-kamar di dalam Pacific Palace Hotel memiliki ukuran lapang hingga 24 meter persegi. Tamu yang bermalam di Pacific Palace Hotel juga dapat mengakses Wi-Fi gratis di seluruh area hotel. Untuk meningkatkan kenyamanan, di setiap kamar Pacific Palace Hotel tersedia TV LED, AC, minibar, serta coffee and tea maker. Sebagai fasilitas hiburan, Pacific Palace Hotel juga menyediakan ruang karaoke. Anda bisa bermalam di sini dengan budget mulai dari Rp750.000.

Caravan Bungalow Safari, Bogor

Taman Safari Lodge di Puncak - Ulasan Tepercaya & Harga Terbaru 2021 di  Agoda

Anda ingin merasakan sensasi tinggal di caravan? Anda bisa mencoba tinggal di hotel unik bernama Caravan Bungalow Safari, Bogor ini! Mungkin hal ini akan terdengar asing di Indonesia. Namun tentu saja layak untuk dicoba! Jika penasaran seperti apa rasanya, Anda dapat mengunjungi Taman Safari Indonesia, Puncak, Bogor. Banyak pepohonan yang mengelilingi penginapan karena letaknya yang berada di dalam hutan dan tentu saja penginapan ini sangat cocok jika Anda ingin melepas penat. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo