Dibanderol dengan Harga Fantastis, Ini 5 Rumah Termahal di Dunia!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Rumah saat ini menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang. Tak ayal, harga rumah terus mengalami peningkatan sebanding dengan banyaknya tren pencarian hunian saat ini.

Walaupun saat ini harga rumah terbilang mahal, namun tetap dengan harga yang masuk akal. Tapi pernahkan Anda mengetahui bahwa di dunia ini ada beberapa rumah yang dibanderol dengan harga sangat fantastis?

Tentu saja, bukan hanya dibanderol dengan harga yang mahal, rumah – rumah ini juga memiliki penampilan yang mewah bak istana serta berbagai fasilitas menarik di dalamnya.

Ingin tahu rumah-rumah termahal di dunia itu seperti apa? Berikut rangkumannya!


Buckingham Palace (Rp21,940 T)

Behind-the-Scenes Video Shows the Basement of Buckingham Palace - Buckingham  Palace Restoration

Rumah ini menjadi rumah termahal di dunia. Rumah yang juga merupakan kediaman Ratu Elizabeth II dan keluarga The Royal Family sudah ditinggalinya sejak tahun 1952 hingga saat ini. Terletak di kota Westminster, London, rumah ini terdiri dari 775 kamar, 78 kamar mandi, 92 kantor, dan 19 kabin. Dalam ukuran, rumah ini memiliki luas sekitar 828.000 kaki persegi dan tamannya sendiri seluas 40 hektar.

Dikutip dari Nationwide Building Society pada tahun 2012 lalu membuat perkiraan bahwa rumah ini bernilai sekisar US$1.550.000.000 atau setara dengan Rp21,940 triliun.


Antilia, India (Rp14,6 T)

10 amazing facts about Mukesh Ambani's home 'Antilia' - Photos-1

Jika dilihat dari segi arsitektur bangunan, sebenarnya ini tidak bisa tergolong sebagai rumah dalam arti tradisional namun lebih mirip dengan sebuah apartemen. Kondisi ini karena bangunan yang berdiri menjulang tinggi hingga 27 lantai. Meskipun demikian, bangunan ini merupakan milik pribadi yaitu Mukesh Ambani yang merupakan orang terkaya di India.

Bangunan yang memiliki luas 400.000 m2 dilengkapi dengan fasilitas 6 lantai parkir bawah tanah, gym, ballroom, 4 taman, 3 landasan helikopter, serta 600 orang pegawai yang bertanggung jawab untuk mengurus rumah termahal kedua di dunia ini. Rumah yang terletak di Mumbai, India ini dibanderol dengan harga mencapai US$1.000.000.000 atau setara dengan Rp14,6 triliun.


Villa Leopolda (Rp10,87 T)

Ini Dia 5 Rumah Termahal di Dunia, Harga-harganya Bikin Syok! - Semua  Halaman - Grid

Villa ini dimiliki oleh janda Lily Safra dari Bankir Brazillian Lebanon, Edmund Safra. Rumah ini ternyata pernah muncul di film Hitchcock Classic pada 1955 dengan judul “To Catch a Thief”. Dalam film tersebut, terlihat jelas kemewahan desain interior dan eksterior dari rumah ini. Adapun fasilitas yang ada di rumah tersebut diantaranya adalah kolam renang baik di dalam maupun luar ruangan, bahkan ada juga dapur terbuka di luar ruangan. Ada pula ruang tamu yang memiliki luas yang sangat besar dan diperkirakan melebihi dari rumah-rumah para jutawan yang ada di dunia.

Kepemilikan rumah ini sudah beralih karena telah dibeli pada tahun 2009 dengan harga US750 juta atau sekitar Rp10,6 triliun oleh miliarder asal Rusia.


Les Cèdres (Rp 6,52 T)

Villa Les Cèdres, the world's costliest home - The Hindu

Menempati posisi ke empat, rumah ini terletak di Prancis. Harga rumah ini diperkirakan mencapai US$450 juta atau sekitar Rp6,52 triliun. Rumah ini pertama kali dibangun pada tahun 1830 dan dibeli oleh Raja Leopold II dari Belgia pada tahun 1904. Rumah itu sebelumnya dianggap sebagai rumah termahal di pasaran pada tahun 2017, tetapi telah diambil alih oleh tiga property berikutnya di daftar. Adapun rumah tersebut memiliki ukuran sekitar 18.000 kaki persegi dan terdiri dari 14 kamar tidur dan memiliki kolam renang ukuran olimpiade dan kendang besar.


Four Fairfield Pond (Rp3,479 T)

Ira Rennert's Hamptons mansion - Business Insider

Dan rumah dengan harga termahal di dunia pada posisi ke lima adalah Four Fairfield Pond milik Ira Rennert seorang pemilik Renco Group, sebuah perusahaan induk dengan investasi di bidang manufaktur mobil dan peleburan. Rumah yang memiliki harga sekitar Rp3,479 triliun ini terletak di Sagaponack, New York.

Rumah ini memiliki fasilitas 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, lapangan basket, tempat bowling, lapangan squash dan tenis, 3 kolam renang, ruang makan sepanjang kurang lebih 28 meter, pembangkit listrik sendiri dan didirikan di atas tanah seluas 63 hektar. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo