Menakjubkan! Ini 5 Bangungan Berbentuk Lingkaran yang ada di Dunia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Arsitek dunia kerap kali membuat atau merancang bangunan seunik dan semenarik mungkin. Dalam merancang sebuah bangunan, tak sedikit pula arsitek yang terinspirasi dari berbagai hal yang ada di sekitarnya. Seperti beberapa arsitek dari berbagai dunia ini, yang membangun gedung berbentuk lingkaran seperti bola. Apa saja itu? Berikut selengkapnya.

Radisson BLU Hotel

Radisson Blu Hotel, Frankfurt am Main mulai Rp 1.143rb (R?p?  ?4?.?9?3?5?r?b?). Frankfurt Hotel - KAYAK

Gedung hotel ini terletak di Frankrurt, Jerman, dan dibangun selama tahun 2003 hingga 2005. Desain bangunan yang nyaris bulat sempurna ini dikerjakan oleh John Seiffert. Memiliki desain melingkar dengan bagian tengah yang berbentuk kotak timbul. Bangunan ini memiliki tinggi hingga 96 meter dengan 18 lantai. Adapun biaya konstruksinya mencapai 115 juta Euro.

Guangzhou Circle

Guangzhou Circle by Joseph di Pasquale. - DESTIG

Terletak di China, bangunan berbentuk donat ini merupakan rumah baru Guangdong Plastic Exchange, pusat perdagangan bahan baku plastik terbesar di dunia. Berdiri di tepi Sungai Pearl, gedung setinggi 138 meter tersebut dirancang oleh Di Pasquale. Sebuah lingkaran dengan diameter 50 meter membuat gedung 33 lantai ini tampak menakjubkan.

Paviliun Kazakhstan

6 Bangunan Berbentuk Bulat di Dunia

Dikenal dengan nama Nur Alem: Museum of the Future, Paviliun Kazakhstan berada dalam bangunan yang disebut Astana Expo di Astana, Kazakhstan. Bangunan ini digunakan sebagai tempat penyelenggaraan dan pameran Astana Expo 2017. Dirancang oleh Arian Smith + Gordon Gill Architecture, bangunan yang disebut “bola kaca murni” ini memiliki diameter 8 meter.

Amazon Sphrese, Seattle

Amazon Spheres - Wikipedia

Studio Amerika NBBJ membuat tiga bola kaca raksasa yang berpotongan di samping kantor pusat perusahaan ritel Amazon Seattle. Bangunan tersebut diisi dengan taman “cloud forest” yang akan digunakan sebagai ruang kerja tambahan dan ruang hijau untuk publik bagi karyawan Amazon.

Al Dar Headquarters

7 Bangunan Pencakar Langit Dari Masa Depan - Womantalk

Berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, bangunan ini memiliki tinggi 121 meter dan memiliki 23 lantai di dalamnya. Bangunan ini di desain oleh MZ Architects. Pembangunan gedung ini telah selesai pada tahun 2010 lalu. Uniknya, Al Dar ini adalah gedung dengan bentuk melingkar satu-satunya yang berdiri di kawasan Timur Tengah. Gedung ini juga pernah meraih penghargaan sebagai “Best Futuristic Design” dari The Building Exchange (BEX). (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo