Mengenal 5 Gedung Pencakar Langit yang Ada di Indonesia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Hadirnya gedung – gedung pencakar langit di sebuah negara kerap kali menjadi sebuah parameter dari perkembangan ekonomi di negara tersebut. Oleh sebab itu, berbagai negara berlomba – lomba untuk membangun gedung pencakar langit. Seperti saat ini Arab Saudi tengah membangun Jeddah Tower yang digadang – gadang akan merebut reputasi Burj Khalifa sebagai gedung tertinggi di dunia.

Indonesia juga tentu saja tak ingin ketinggalan. Di Indonesia sendiri juga terdapat beberapa gedung yang dianggap sebagai gedung pencakar langit. Gedung apa sajakah itu? Berikut selengkapnya.

Gama Tower (285,5 Meter)

Gama Tower tercatat sebagai gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia. Gedung yang memiliki ketinggian 285,5 meter ini,telah memperoleh sertifikasi Greenship Gold dengan sertifikasi bangunan hijau yang ramah lingkungan. Adapun total lantai pada gedung ini adalah 64 yang dimanfaatkan sebagai hotel dan juga perkantoran di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

Treasury Tower (279,5 Meter)

Gedung tertinggi di Indonesia pada peringkat dua ditempati oleh Treasury Tower. Gedung ini baru saja dibuka pada tahun 2018 dan memiliki ketinggian 279,5 meter dan memiliki 57 lantai di dalamnya.

Wisma 46 (261,9 Meter)

Gedung yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 1 ini, memiliki ketinggian 261,9 meter dan memiliki 46 lantai di dalamnya. Gedung yang pembangunan konstruksinya dikerjakan oleh PT Swadharma Primautama ini, kini dikenal dengan nama BNI City Tower dan berada pada peringkat 266 di dunia dan 152 di Asia.

Menara Aastra (261,5 Meter)

Gedung yang dimiliki oleh PT Astra International ini merupakan salah satu gedung pencakar langit yang terbaru di Indonesia. Bangunan ini baru saja selesai pada tahun 2018 dan memiliki ketinggian 261,5 meter. Selain menjadi perkantoran, Menara Astra juga dilengkapi oleh komplek apartemen yang sangat mewah di Jakarta.

Sahid Sudirman Center (258 Meter)

Gedung perkantoran yang selesai dibangun pada tahun 2015 ini memiliki ketinggian 258 meter dan memiliki 59 lantai di dalamnya.

Raffles Hotel (253,3 Meter)

Dan gedung pencakar langit peringkat kelima di Indonesia diduduki oleh Raffles Hotel dengan ketinggian 253,3 meter. Raffles Hotel yang memiliki nama lain Ciputra Hotel Tower ini berada di Kompleks Ciputra World Jakarta 1. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo