Mengenal Atap Bening Jenis Polycarbonate, Pengganti Kaca yang Murah

image

Propertinews.id, Tangerang – Beberapa dari Anda mungkin belum mengenal jelas apa itu atap polycarbonate. Atap polycarbonate merupakan salah satu jenis material dengan bahan thermoplastic polymer, yang menjadi salah satu material terbaik pengganti kaca.

Dengan memiliki beragam keunggulan, atap polycarbonate memiliki sifat sederhana yang ringan, mudah dicetak, dan tahan terhadap suhu ekstrem. Terbukti, Indonesia bahkan sudah menggunakan jenis atap polycarbonate ini sejak tahun 1990an dan membuat produsen terus memproduksi dan mengoptimalkan atap polycarbonate dengan menambahkan komponen anti-UV.

Kelebihan yang juga dimiliki oleh atap polycarbonate ini juga terdapat pada kekuatannya yang 200 kali melebihi kaca pada umumnya. Meskipun memiliki kekuatan yang lebih dari kaca, kejernihannya tetap setara dengan kaca bahkan memiliki berat yang lebih ringan dari kaca.

Cukup dengan menyemprotkan air sabun, material berbahan polycarbonate dapat dengan mudah dibersihkan. Tidak hanya itu, atap polycarbonate yang telah dilapisi oleh anti-UV juga dapat bertahan dan tidak menguning hingga waktu yang lama. Anda bisa memasang atap polycarbonate dengan peralatan praktis seperti gergaji tangan atau gerindra.

Penggunaan atap polycarbonate dipastikan tergolong ramah lingkungan, sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap kualitasnya. Atap polycarbonate dapat didaur ulang dan telah diakui Greenship dengan rating bangunan hijau. Anda juga dapat meminimalisir biaya pembangunan sekaligus mempercepat proses instalasi yang tidak memakan waktu lama.

Meskipun begitu, perawatan atap polycarbonate harus dilakukan dengan cara yang tepat, karena jika tidak, hal ini dapat menimbulkan beberapa kerugian. Atap polycarbonate yang tidak terawat dengan baik dapat mudah tergores dan berubah warna menjadi kekuningan akibat pancaran sinar matahari yang terlalu banyak. (JES)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo