Pemerintah Austria akan Ubah Rumah Kelahiran Adolf Hitler Jadi Kantor Polisi

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemerintah Austia telah membeli rumah milik Adolf Hitler yang terletak di Kota Braunau, perbatasan Jerman dan Austria pada 2016 setelah adanya perselisihan yang panjang. Setelah dibeli, saat ini Austria memiliki rencana untuk mengubah rumah kelahiran eks diktator itu menjadi kantor atau markas polisi. Hal ini dikarenakan selama ini gedung tersebut sering dikunjungi oleh kelompok Neo Nazi.

Sebuah biro arsitektur di Austria akan merombak rumah bekas Hitler tersebut, dan renovasi mulai akan dilakukan pada November tahun ini dengan target selesai pada tahun 2023 mendatang. Adapun anggaran yang diperkirakan untuk merombak rumah ini adalah mencapai 5 juta Euro atau USD5,6 juta setara dengan Rp78 miliar (kurs Rp14.000).

“Babak baru akan dibuka untuk masa depan rumah kelahiran seorang diktator dan pembunuh massal. Anda dapat mengenali budaya demokrasi suatu negara dengan berurusan dengan sejarahnya. Austria membutuhkan waktu yang lama untuk menghadapi sejarahnya sendiri” kata Menteri Dalam Negeri Austria, Karl Nehammer, seperti yang dilansir CNN.

Saat ini, tengah dikerjakan desain rumah pribadi tersebut menjadi kantor polisi. Adapun biro arsitektur Marte.Merte mengajukan rencana untuk mengubah fasad bangunan menjadi warna putih serta memberikan atap yang baru.

Rumah Adolf Hitler ini memiliki desain yang hampir sama dengan hunian di sekitarnya. Hanya saja, atapnya dibuat runcing dan panjang dengan fasad berwarna kuning.

Saat ini, di gedung tersebut teradapat prasasti yang diletakkan di luar bangunan. Adapun bentuknya berupa prasasti batu yang bertuliskan “Fasisme tidak pernah lagi”. Rencananya, batu ini akan dipindahkan ke museum di Ibu Kota Wina.

Adapun rencana pemerintah mengubah rumah ini menjadi kantor polisi dikarenakan sebelumnya rumah ini menjadi situs ziarah bagi simpatisan Nazi dan dianggap sebagai simbol Nazi. Pemerintah Austria berharap, dengan diubahnya rumah ini bisa memutus tradisi tersebut.

Sebagai informasi, warga Austria memiliki berbagai opini tentang rumah Hitler ini. Sebagian orang meminta agar rumah ini segera dirobohkan, namun ada juga yang berpendapat sebaliknya. Beberapa orang bahkan meminta agar rumah tersebut dijadikan sebagai tempat penggalangan dana atau untuk rekonsiliasi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo