Yuk Ketahui Perbedaan Hotel, Bungalow, Resort, dan Villa

image

PropertiNews.id, Tangerang – Apakah Anda adalah termasuk orang yang sering melakukan perjalanan baik untuk bisnis maupun sekedar untuk liburan atau bersantai? Jika iya, pasti Anda membutuhkan sebuah penginapan seperti hotel, villa, resort, atau bahkan bungalow.

Ya, penginapan sendiri memang memiliki banyak jenis. Tapi apakah Anda tahu apa saja perbedaan dari jenis – jenis penginapan yang ada?

Jika belum, dalam artikel kali ini kita akan membahas perbedaan hotel, bungalow, resort, dan villa, yang harus Anda ketahui!

Hotel

Defenisi Hotel Adalah Karakteristik, Fungsi, Pengelompokan, Klasifikasi dan  Pengelompokan Departement Dalam Hotel - MateriSMK | Materi Pelajaran Anak  SMK !!

Hotel adalah jenis akomodasi yang sudah umum dikenal masyarakat terutama wisatawan. Hotel memiliki beberapa fasilitas yang dapat mendukung aktivitas tamu ketika berlibur dan menginap di kawasan hotel. Bangunan hotel umumnya adalah bangunan bertingkat yang memiliki jumlah kamar yang banyak. Fasilitas pendukung di dalam hotel yang bertujuan memanjakan para pengunjung diantaranya restoran, bar, kolam renang, ruang meeting, tempat gym, salon serta spa lengkap dengan puluhan hingga ratusan staf yang siap melayani para tamu. Hotel juga memiliki kategori “bintang” untuk menunjukkan jumlah kamar dan luas kamar minimal, serta fasilitas yang disediakan mulai dari hotel berbintang 1 hingga hotel bintang 5.

Bungalow

Mengenal Bungalow dan 4 Inspirasi Desainnya

Tipe penginapan selanjutnya adalah Bungalow. Penginapan jenis ini biasanya berupa bangunan berbentuk rumah-rumah ataupun pondok-pondok yang bangunannya terpisah. Bungalow berasal dari kata ‘bangla’ dari bahasa Bengali (Benggala Barat, India). Bungalow ini merujuk pada desain arsitekturnya, di mana bangunan bungalow biasanya memiliki arsitektur tradisional, dengan atap rendah, dengan beranda yang luas. Bungalow juga biasanya hanya terdiri atas satu lantai dan tidak ada lorong-lorong dalam desain bangunannya. Bungalow ini sejarahnya banyak digunakan sebagai tempat peristirahatan di musim panas. Biasanya banyak dibangun di daerah pantai dan pegunungan. Bungalow juga biasa berlokasi di tempat yang jauh dari pusat keramaian dan menawarkan keindahan alam dan nuansa yang asri dan menyejukkan.

Resort

Santorini Beach Resort , Kepulauan Gili - Harga Hotel Terbaru di Traveloka

Ciri utama dari resort adalah memiliki bangunan yang luas menawan dan terletak di lokasi yang strategis biasanya di area dekat pantai atau daerah pegunungan dengan alam yang sejuk. Dengan mengutamakan fasilitas rekreasi, resort minimal harus memiliki fasilitas berupa restoran, kolam renang dan spa untuk memanjakan pengunjung yang tengah berlibur. Dengan beragam fasilitas yang memadai tersebut menyebabkan harga kamar cenderung mahal.

Villa

Definisi Villa dan Perbedaannya dengan Rumah

Vila adalah penginapan berbentuk rumah yang ukurannya cenderung luas atau besar. Biasanya, letak vila jauh dari keramaian dan mengutamakan suasana yang asri. Bedanya vila dengan dengan jenis penginapan lain adalah vila memiliki kamar yang banyak sehingga cocok bagi yang ingin berlibur atau berkumpul dengan keluarga dan teman. Selain itu, vila juga dilengkapi dengan fasilitas pribadi seperti kolam renang, fasilitas olahraga, taman bermain, dan fasilitas hiburan lainnya. Apabila ingin menginap di vila, Anda harus menyewa keseluruhan area. Tidak bisa hanya menyewa beberapa kamar di dalam satu bangunan saja. Biaya sewa vila cukup beragam, tergantung dari lokasi, fasilitas, serta jumlah ruangan yang tersedia. (ZH)   

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo