Akan Direnovasi, Bandara APT Pranoto Samarinda Ditutup Sementara Selama 25 Hari

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda direncanakan akan berhenti beroperasi sementara, terhitung mulai tanggal 20 November hingga 15 Desember 2019. Hal ini guna meningkatkan kualitas bandara dengan dilakukannya renovasi, serta terkait juga dengan program pengembangan Bandara APT Pranoto oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Pekerjaan pembangunan yang dilakukan adalah peningkatan struktur taxiway sepanjang 100 meter. Pekerjaan kedua adalah pemasangan sistem Air Field Lighting (AFL) atau lampu runway termasuk lampu-lampu di sekitar apron dan taxiway.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti menyatakan, peningkatan fasilitas bandara ini dilaksanakan untuk menjamin keselamatan, keamanan dan pelayanan maksimal pada masyarakat.

“Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat, maka salah satu prioritas kami adalah membangun dan mengembangkan bandara” kata Polana.

Baca Juga : Ingin Hapus IMB dan AMDAL, Ini Penjelasan dari Menteri ATR

Notice for Airmen (NOTAM) oleh AirNav Indonesia Nomor D0814/19 menunjukkan bahwa penutupan ini akan berlangsung sejak pukul 07.00 WITA (19/11) hingga 18.00 (15/12). Untuk kenyamanan pengguna jasa penerbangan, pelaksanaan pekerjaan proyek ini diharapkan dapat terselesaikan tepat waktu agar bandara dapat segera beroperasi kembali secara normal. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo