Ibu Kota Austria Raih Gelar Kota Layak Huni Dunia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Wina, Ibu kota Austria dinyatakan sebagai kota layak huni dunia diantara 140 kota lain. Wina menempati posisi paling atas pada Global Liveability Index dari Economist Intelegence Unit 2019. Penghargaan tersebut semakin memperkuat reputasi Wina sebagai kota paling menyenangkan di dunia. Pencapaian ini menggeser posisi Melbourne sekaligus mengakhiri rekor dalam tujuh terakhir.

“Wina kembali berada di peringkat teratas setelah Melbourne sempat selama tujuh tahun berturut-turut mempertahankan peringkat tersebut hingga dikalahkan oleh Wina pada 2018” demikian pernyataan EIU

Menurut EIU, tahun ini Wina mendapatkan skor 99,1 poin dari total 100 poin. Raihan poin ini sama dengan yang dicapai Wina pada tahun sebelumnya. Dalam laporan EIU disebutkan pula urutan peringkat kota-kota paling layak huni di dunia.

Baca Juga : Jusuf Kalla Remikan Rusunawa Untuk Santri dan Mahasiswa di Padang

Dua kota Australia yaitu Sydney dan Adelaide juga mempati peringkat sepuluh besar yaitu masing-masing di peringkat ke tiga dan ke sepuluh. Sedangkan Kopenhagen di Denmark menempati peringkat kesembilan. Adapun kota di Jepang, Osaka menempati peringkat ke empat dan Tokyo di peringkat ke tujuh.

Kota Wina dikenal dengan arsitektur kuno yang melegenda, dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang luas, dan ditambah dengan beragam kedai kopi unik dan juga dengan reputasi sebagai kota yang nyaman dan elegan.
Untuk dua kali berturut-turut, Wina dinobatkan sebagai kota paling terbaik untuk ditinggali di dunia. Dengan jaminan stabilitas baik politik dan ekonomi, budaya dan lingkungan yang mendukung, pendidikan dan infrastruktur yang sempurna, dan perawatan kesehatan terbaik bagi warganya, menjadikan Wina memang kota terbaik untuk dihuni di dunia ini.

Selain meraih peringkat sebagai kota paling layak huni di dunia, Wina juga sebelumnya berhasil meraih peringkat teratas dalam survei lain yaitu index kualitas hidup tahunan yang dilakukan konsultan sumber daya manusia Mercer, dimana kota Austria itu berhasil mempertahankan peringkat selama sepuluh tahun berturut-turut. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo