Kemenhub Targetkan Pembangunan Bandara Kediri Pada 2020

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan berencana akan membangun proyek bandara di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada awal tahun 2020. Rencana pembangunan bandara Kediri ini telah dijadikan sebagai proyek strategis nasional.

Hal ini disampaikan usai kunjungan kerja Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja ke Kediri, Jawa Timur.

“Saya pastikan bandara ini jadi dibangun, apalagi telah melalui proses panjang dan sudah dijadikan proyek strategis nasional (PSN). Apabila ini menjadi bandara, maka daerah sekitar nanti akan tumbuh menjadi suatu daerah pusat kekonomian baru, disitu ada industri, kuliner, ada pariwisata, dan sebagainya” kata Budi.

Budi yakin, pembangunan bandara ini akan banyak memberikan dampak positif. Tidak hanya mampu meningkatkan konektivitas, tapi juga mengembangkan daerah masyarakat Kediri.

Baca Juga : Jayapura Rusuh : Pengusaha Hotel Rugi Ratusan Juta

Sementara Luhut Binsar Pandjaitan, menjelaskan pembangunan bandara Kediri ini akan dirampungkan pada akhir tahu 2021 mendatang.

“Untuk peletakan batu pertama kita bertahap harus boleh nanti Januari tahun depan (2020), kita sudah mundur satu tahun. Jadi nanti kalau kita mulai Januari tahun depan, saya pikir 2021 akhir akan selesai seperti Bandara Kulon Progo” kata Luhut.

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Luhut meyakinkan masyarakat Kediri bahwa mundurnya pembangunan bandara bukan berarti pemerintah ingin merugikan masyarakat setempat. Luhut menjamin pembangunan bandara tetap berlanjut dan bila rampung nanti, penambahan penerbangan langsung ke Kediri diyakini bisa mendongkrak perekonomian kabupaten tersebut. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo