Menteri Perhubungan Cek Kesiapan Tol Cipali Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

image

PropertiNews.id, Tangerang – Menjelang libur natal dan tahun baru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melaukan cek kesiapan Tol Cipali. Hal ini untuk memastikan kesiapan jalan serta perencanaan untuk meredam kemacetan pada libur Nataru 2019. Peninjauan langsung ke lapangan didampingi Kepala Korps Lalullintas Irjen Pol.Istiono, Jasa Marga, Jasa Raharja, serta dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Menhub menegaskan, dalam kunjungannya tersebut guna memastikan kondisi Tol Cipali aman menjelang libur Nataru. Diakui Menhub, relatif banyak terjadi kasus kecelakaan lalu lintas di tol ini.

“Karena di Cipali ini relatif banyak kecelakaan dan kita berusaha untuk mengindentifikasi apa penyebabnya, lalu kita mencari jalan keluarnya, karena Tol Cipali adalah pusat titik lelah dari timur dan barat” kata Budi.

Terkait kecelakaan yang beberapa kali terjadi di Tol Cipali, Menteri Perhubungan meminta agar operator jalan Tol Cipali menambah berbagai peringatan, termasuk kesiapan rest area pada waktu-waktu tertentu (puncak arus Natal dan Tahun Baru). Menteri Perhubungan juga meminta adanya tindakan tegas bagi kendaraan yang melakukan pelanggaran over dimensi maupun over kapasitas.

Kakorlantas Polri, Irjen Istiono menyatakan bahwa arus mudik Natal dan Tahun Baru saat ini menginginkan kendaraan Truk Odol tidak membawa barang-barang yang memang mengganggu perjalanan. Pihaknya akan melakukan langkah prefentif dengan menghimbai masyarakat untuk kaitan tersebut.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmikan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong

Saat Natal dan Tahun Baru nanti diperkirakan terjadi kenaikan volume kendaraan sebesar 9 persen dari tahun sebelumnya yakni sekitar 78 ribu kendaraan saat puncak arus Nataru 2018, menjadi 85 ribu kendaraan.

Diperkirakan puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru akan terjadi pada 20-24 Desember 2019 dan puncak arus balik di tanggal 29-31 Desember 2019. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo