Presiden Jokowi Resmikan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong

image

PropertiNews.id, Tangerang – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II Ruas Kunciran-Serpong di Gerbang Tol (GT) Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Jalan Tol JORR II sendiri mencakup tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran dengan panjang 14,2 kilometer, Kuncuran-Serpong (11,2 kilometer). Kemudian ruas Serpong-Cinere (10,1 kilometer), Cinere-Jagorawi (14,7 kilometer), Cimanggis-Cibitung (25,2 kilometer), dan Cibitung-Cilincing (34 kilometer). Hingga saat ini, baru dua ruas yang beroperasi yakni Cinere-Jagorawi dan Kunciran-Serpong.

Peresmian Jalan Tol ini ditandai dengan bunyi sirine, dan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh presiden. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan banyak yang bertanya pada dirinya mengapa pemerintah perlu membangun jalan tol JORR II tersebut.

“Saya jawab, yang pertama jalan tol ini akan mempecepat dan memperlancar konektivitas Banten ke Jakarta” kata Jokowi. Kedua, jalan tol ini akan menyambung antara sentra-sentra distribusi. Semakin tersambung maka akan semakin efisien yang artinya daya saing kita akan semakin baik dalam investasi maupun daya saing produk-produk kita akan semakin meningkat” kata Jokowi.

Baca Juga : Jalan Tol Jakarta Cikampek Dibuka Secara Gratis

Jalan tol ini juga mempercepat gerak perekonomian Banten sebagai wilayah penyangga ibu kota Jakarta. Jokowi mengemukakan, kejenuhan investasi di Jakarta bisa dilimpahkan ke Banten karena konektivitas Jakarta-Banten semakin tersambung dan dengan demikian ekonomi Banten bisa bergerak lebih cepat.

Pembangunan Tol Kunciran-Serpong ini menelan dana sekitar Rp2 triliun, dengan rincian, nilai kontrak Paket I sebesar Rp1,4 triliun. Sedangkan paket II senilai Rp600,3 triliun. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo