Nama BJ Habibie Diabadikan Sebagai Nama Jembatan di Timor Leste

image

PropertiNews.id, Tangerang – Tak hanya di dalam negerti, nama almarhum Presiden ketiga RI BJ Habibie juga demikian harum di dunia internasional, salah satunya di Timor Leste. Bahkan nama Habibie sampai dijadikan sebagai nama jembatan dan taman di negara tersebut.

Penggunaan BJ Habibie untuk nama jembatan dan taman tersebut merupakan sebuah bentuk penghargaan dan penghormatan rakyat dan pemerintah Timor Leste atas jasa besar dan kontribusi BJ Habibie karena terlaksananya referendum di Timor Leste.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumaha Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai utusan khusus untuk menghadiri peringatan sekaligus peresmian itu.

“Terkait peresmian jembatan di Dili dengan nama BJ Habibie, ini merupakan kehormatan bagi Pemerintah Indonesia dan khususnya Bapak BJ Habibie. Bapak Habibie merupakan seorang negarawan yang dicintai oleh rakyat Indonesia dan Timor Leste” kata Basuki dalam keterangan tertulis.

Jembatan yang memiliki panjang 540 meter, lebar 8 meter dan 2 jalur ini, dibangun oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) asal Timor Leste dengan anggaran USD 3,9 juta atau setara dengan Rp. 54,8 miliar. Jembatan dan Taman BJ Habibie berada di kawasan Bidau Santana, Dili, Timor Leste.

Baca Juga : Jokowi akan Bangun Istana Kepresidenan di Papua

Peresmian jembatan dan taman BJ Habibie ditandai dengan penandatanganan praasasti oleh mantan Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta dan disaksikan langsung oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pada peringatan 20 tahun Referendum Timor Leste. Peresmian jembatan BJ Habibie ini pun disambut antusias masyarakat Timor Leste. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo