Tol Pandaan-Malang Seksi 4 Beroperasi Oktober Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM), selaku pengelola Jalan Tol Pandaan-Malang menargetkan Seksi 4 dapat beroperasi di bulan ini. Pengoperasian seksi 4 sepanjang 4,75 kilometer itu akan melengkapi seksi 1 sampai dengan seksi 3 yang sudah beroperasi sejak Agustus 2019.

Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang, Agus Purnomo mengatakan bahwa konstruksi seksi 4 sudah rampung dan telah melalui uji kelaikan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

“Seksi 1 sampai 3 sudah diberlakukan tarif sejak 9 Agustus 2019. Saat ini untuk Seksi 4 sudah selesai konstruksi 100% dan baru-baru ini telah selesai melewati tahap uji laik oleh BPJT dan Bina Marga Kementerian PUPR. Kami harapkan dalam waktu dekat, surat kepurusan operasi dan tarifnya segera keluar agar dapat segera digunakan oleh masyarakat pada bulan ini” kata Agus.

Sementara, Komisaris Utama Jasa Marga Sapto Amal Damantari mengatakan, bahwa seksi 5 diharapkan bisa beroperasi secara terbatas atau fungsional pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

“Mudah-mudahan, jalan tol ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Jawa Timur yang selama ini membutuhkan mobilisasi orang maupun jasa yang lebih cepat antara Kota Surabaya dan Malang” jelasnya.

Secara keseluruhan, jalan tol Pandaan—Malang membentang sepanjang 38,48 kilometer. Pembangunan jalan tol terbagi menjadi lima seksi.

Tiga seksi sudah diresmikan pada 13 Mei 2019, yaitu seksi 1 (Pandaan—Purwodadi) sepanjang 15,47 km, Seksi 2 (Purwodadi—Lawang) 8,05 km, dan Seksi 3 (Lawang—Singosari) 7,10 km.

Baca Juga : Ketua MPR Bambang Soesatyo Miliki 27 Aset Properti yang Tersebar di Sejumlah Wilayah

Walaupun tidak termasuk koridor jalan tol Trans-Jawa, jalan tol Pandaan—Malang masuk dalam daftar proyek strategis nasional. Jalan tol ini dapat memangkas waktu tempuh antara Surabaya dan Malang menjadi 1 hingga 1,5 jam. Tanpa melalui jalan tol, waktu tempuh bisa mencapai 4 jam—5 jam. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo