Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II Akhirnya Dibuka

image

PropertiNews.id, Tangerang – Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II akhirnya dibuka. Tol sepanjang 5,5 km sebelumya sudah dilakukan ujicoba sejak Juni 2019, namun sejak saat itu tol ini tidak kunjung diresmikan.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan, tol ini akan dibuka tanpa tarif alias gratis. Ia menyatakan tol tersebut akan digratiskan hingga SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pengoperasian secara penuh dan pentarifan dikeluarkan. Saat ini, PT Translingkar Kita Jaya sebagai pihak pengelola tengah memproses pengajuan SK tersebut.

“Kami kira sangat bagus membuka ini tanpa tarif, untuk bisa melihat bagaimana manajemen di sekitar exit jalan tol tersebut salah satunya di Mall Pesona” kata Danang.

Danang juga mengatakan, pembukaan Cijago Seksi II didasari banyaknya permintaan warga sekitar. Kehadiran Jalan Tol Cijago ini diyakini dapat mengurai kemacetan di Jalan Margonda-Jalan Juanda. Tol Cijago Seksi II sendiri telah dinyatakan lolos uji kelaikan.

Baca Juga : Groundbreaking Kawasan Super Danau Toba, Dimulai pada 10 Oktober 2019

Untuk diketahui, Tol Cijago membentang sepanjang 14,64 km dengan total investasi mencapai Rp 3,21 triliun. Tol ini terbagi menjadi tiga seksi, yakni seksi I menghubungkan Jagorawi hingga Raya Bogor, seksi II dari Raya Bogor hingga Kukusan, dan Seksi II menghubungkan Kukusan ke Cinere. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo