Cocok untuk Indoor Garden, 5 Jenis Tanaman Ini Tumbuh tanpa Sinar Matahari

image

Propertinews.id, Tangerang – Pandemi COVID-19 yang menuntut banyak orang untuk tetap tinggal di rumah saja membuat beberapa orang merasa stres karena tidak bisa keluar rumah. Sehingga, beberapa orang mulai melakukan hobi baru sebagai penghilang rasa bosan. Seperti salah satu hal yang bisa dilakukan, yaitu berkebun.

Berkebun indentik dengan tanaman yang umumnya ada di halaman depan rumah, seperti pohon jambu, pohon mangga, singkong, dan jenis tanaman lain yang ada di luar rumah. Namun sekarang Anda bisa membuat taman di dalam rumah sendiri atau biasa disebut dengan indoor garden.

Indoor garden umumnya berada di ruang tamu atau ruang keluarga yang terdiri dari tumbuhan-tumbuhan kecil sebagai hiasan maupun penyejuk ruangan Tanaman indoor garden biasanya tanaman-tanaman yang tidak membutuhkan cahaya matahari dan banyak air untuk tetap tumbuh. Untuk Anda yang penasaran, berikut adalah 5 jenis tanaman yang cocok dalam indoor garden:

Lidah buaya

Tanaman yang kerap disapa Aloe Vera ini sudah terkenal akan khasiat daging tanamannya yang memiliki banyak manfaat. Bentuknya yang memanjang dan bergerigi juga membuat tanaman ini sangat mudah dikenali.

Selain bermanfaat untuk kulit, lidah buaya juga bermanfaat sebagai pembersih ruangan dan cocok menjadi air purifier alami. Merawat lidah buaya juga sangat mudah, Anda cukup menyimpannya di tempat yang cukup lembab dan siram minimal satu minggu sekali.

Lidah mertua

Tanaman yang sangat terkenal dengan keindahannya ini ternyata memiliki ketahanan yang sangat tinggi, lho. Tanaman lidah mertua sangat cocok menjadi tanaman indoor karena mudah beradaptasi dengan berbagai suhu dan kelembaban.

Untuk perawatannya pun sangat mudah, Anda cukup meletakkan tanaman lidah mertua di area yang sejuk dan teduh, serta siram 1-2 minggu sekali. Sangat menarik, bukan?

Sirih gading

Tanaman ini menjadi tanaman favorit penggemar tanaman hias karena bentuknya yang lebar dan menyerupai hati mampu menarik perhatian banyak orang. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman rambat yang memiliki kemampuan adaptasi yang cukup kuat.

Untuk merawat sirih gading, Anda hanya perlu menyimpannya di dalam pot ait atau media tanam lain. Meskipun Anda sudah memotong batangnya, tanaman ini akan tetap tumbuh dengan mudah tanpa sinar matahari sekalipun.

Spider plant

Tanaman spider plant ini sangat mudah dipelihara karena pertumbuhannya yang cepat. Disebut spider plant karena tanaman ini memiliki daun yang rimbun dan memanjang seperti laba-laba.

Spider plant dipercaya dapat membersihkan udara dan menyerap racun ruangan meskipun tidak terkena sinar matahari langsung, sehingga tanaman ini sangat cocok sebagai tanaman indoor garden.

Tanaman sukulen

Siapa yang tidak tahu tanaman sukulen? Tanaman ini sangat digemari banyak orang karena bentuknya yang kecil dan unik. Tanaman sukulen menjadi tanaman favorit bagi pemula yang ingin memelihara taman hias.

Tanaman sukulen merupakan jenis tanaman yang perawatannya sangat mudah karena kebutuhan sinar mataharinya rendah, begitupun dengan kebutuhan kadar airnya yang juga rendah.

Baca juga: Mengenal Zen Garden di Rumah dan Manfaatnya

Dari 5 tanaman hias untuk indoor garden tersebut, manakah yang menurut Anda paling menarik perhatian dan cocok untuk masuk ke indoor garden Anda? Sebeum Anda membeli, Anda perlu mengenal lebih dalam tentang perawatan setiap jenis tanaman, karena setiap tanaman bisa saja memiliki perawatan yang berbeda-beda. Pastikan juga Anda memiliki waktu yang cukup untuk selalu merawat tanamannya, ya! (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo