Sambut Ramadhan, Percantik Rumah Anda Dengan Tren Warna Ini!

image

Propertinews.id, Tangerang – Mengganti cat rumah saat menjelang bulan Ramadan sudah menjadi hal yang biasa bagi banyak orang yang ingin nuansa baru ketika Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tiba. Dalam memilih warna cat tentunya tidak bisa sembarangan, karena bisa saja hasilnya kurang memuasakan.

Untuk itu, Anda bisa mencoba warna-warna cantik nuansa Ramadan berikut ini yang bisa menambah nilai estetika rumah Anda!

Beri sentuhan warna hijau

Warna hijau dipercaya dapat menenangkan pikiran dan identik dengan warna alam yang juga memberikan kesan menyegarkan pada ruangan. Warna ini sangat cocok digunakan ketika menjelang Ramadan maupun Idul Fitri. Ada banyak jenis warna hijau yang bisa Anda gunakan, yaitu spring green, lime green, maupun sea green.

Dominasi warna putih

Warna putih seringkali dianggap sebagai warna yang netral dan suci, maka dari itu warna ini sangat sering digunakan untuk menyambut bulan Ramadhan! Anda bisa menggunakan warna cat putih seperti ivory, white snow, white bone, dan masih banyak lagi.

Warna kuning yang menyegarkan

Warna kuning sering dilambangkan dengan warna ceria karena dipercaya dapat menghasilkan hormon rasa nyaman atau hormon serotonin. Warna ini sangat cocok sebagai warna ruang keluarga di salah satu bagian tembok rumah.

Untuk warna yang menyegarkan ini, Anda bisa menggunakan warna yellow honey, light golden, dan yellow lemon.

Hias dengan warna biru

Jika Anda ingin menambah nuansa ruangan yang terang, Anda bisa menggunakan warna biru yang seringkali dipercaya dapat menjernihkan pikiran dan membuat suasana menjadi lebih tenang. Sehingga sangat cocok untuk menyambut Ramadan dengan penuh ketenangan. Untuk variasi warna biru, Anda bisa menggunakan warna light sky blue, blue sapphire, hingga ocean blue

Beri warna pastel

Warna pastel seringkali disebut sebagai warna-warna soft yang ceria dan dapat menggambarkan kebahagiaan dengan warna yang santai dan kalem. Untuk menyambut suasana Ramadhan dengan penuh keceriaan, Anda bisa menggunakan sentuhan warna pastel yang dapat menciptakan kedamaian dan kebahagiaan menyambut bulan penuh suci ini!

Dari 5 rekomendasi warna cat yang cocok untuk mempercantik rumah Anda dalam menyambut Ramadhan tahun ini, kira-kira warna apa yang akan Anda gunakan? Sebelum Anda menentukan, pastikan tidak asal dalam memilihnya, ya!  Akan lebih baik jika Anda menyesuaikan dengan warna dominan ruangan terlebih dahulu sebelum membeli warna cat dan tentunya jangan salah pilih.

Baca juga: 5 Langkah yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengecat Ulang Rumah 

Untuk variasi warna, Anda bisa gabungkan beberapa warna dalam satu ruangan untuk mendapatkan nuansa menyenangkan dari gabungan warna yang Anda gunakan. Tentunya jangan asal dan harus dengan penuh pertimbangan, ya! Selamat menyambut bulan suci Ramadan 1442 H!  (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo