Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Kursi dan Sofa

image

Propertinews.id, Tangerang – Ruang tamu adalah salah satu tempat penting yang harus ada di dalam rumah. Tak hanya sebagai tempat untuk menjamu tamu, ruangan ini juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai keluarga. Tempatnya yang eksklusif membuat ruang tamu nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul, terlebih bila terdapat kursi atau sofa yang empuk sehingga menambah kesan nyaman bagi para penggunanya.

Berbicara soal kursi dan sofa, kedua pelengkap ruang tamu ini banyak yang menanggap keduanya adalah hal yang sama. Namun pada kenyatannya, kedua barang tersebut merupakan barang yang berbeda meski memiliki fungsi yang sama.

Baca juga: Membuat Kamar Kost yang Panas Menjadi Sejuk Tanpa AC

Kedua barang ini penting keberadaannya di ruang tamu, tak hanya untuk tempat bersandar, kursi dan sofa juga berguna sebagai penghias ruangan. Dengan konsep yang pas, peran kursi dan sofa bisa menambah kesan manis dalam sebuah ruangan.

Serupa tapi tak sama, ini perbedaan antara kursi dengan bangku:

Kursi

Hasil gambar untuk kursi

Kursi adalah tempat duduk yang memiliki kaki-kaki cenderung panjang dan memiliki sandaran untuk mengistirahatkan punggung serta pinggul. Kursi berbeda dengan bangku, karena pada kursi terdapat sandaran sedangkan pada bangku hanya terdapat tempat duduk tanpa sandaran.

Bentuk kursi juga lebih ramping bila dibandingkan dengan sofa. Kaki-kaki kursi terlihat lebih panjang dan kurus, sehingga nampak minimalis ketika kita meletakannya di depan rumah.

Biasanya, kursi diletakkan di teras rumah sebagai tempat santai di pagi hari. Selain itu, kursi biasanya dipadukan dengan meja sebagai bahan pelengkapnya. Kursi biasanya dapat Anda temukan di ruang makan.

Sofa

Hasil gambar untuk sofa

Meski terlihat sama, sofa adalah bentuk modern dari kursi. Perbedaan antara kursi dan sofa sangat terlihat jelas. Pada sofa, ada penambahan busa pada alas duduk dan sandaran sehingga membuatnya lebih empuk.

Kemudian perbedaan yang mencolok lainnya adalah sofa tidak memiliki kaki-kaki yang panjang layaknya kursi. Kendati demikian, sofa juga terdapat sanggahan tangan di tiap sisinya.

Jika kursi biasanya diletakkan di depan rumah, sofa pada umumnya diletakan di ruang tamu dan juga ruang keluarga karena keberadaanya sekaligus mampu menambah nilai estetika ruangan, dengan catatan sofa tersebut memiliki warna yang selaras dengan konsep yang Anda usung untuk rumah Anda.

Kedua barang ini sangat penting keberadaannya di dalam rumah. kursi bisa Anda gunakan sebagai tempat duduk yang lebih fleksibel karena mudah dipindah tempatkan. Anda bisa dduduk di mana saja dengan menggunakan kursi.

Namun Anda tidak bisa melakukannya pada sofa. Ukuran yang besar membuat sofa tidak memiliki mobilitas yang tinggi. Anda hanya bisa menggunakan sofa sebagai tempat bersantai yang nyaman karena memiliki busa yang lebih empuk jika dibandiangkan dengan kursi. (MDA)

 

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo