Desain New Normal Pada Hunian, Efektif Untuk Era Pandemi!

image

Propertinews.id, Tangerang – Di era pandemi COVID-19 ini, beberapa kegiatan yang dilakukan secara offline sangat dibatasi, sehingga kebanyakan orang menghabiskan waktunya beraktivitas dari dalam rumah, mulai dari sekolah hingga bekerja yang kini banyak dilakukan secara online.

Desain rumah modern yang sangat cocok untuk era pandemi ini yaitu desain hunian new normal yang saat ini mulai banyak diterapkan. Konsep desain new normal ini membuat rumah Anda jadi lebih fungsional dan sehat karena ada beberapa aspek yang menjadi highlight dari desain hunian modern ini, seperti ventilasi udara, plafon yang tinggi, hingga peran cahaya natural dari matahari.

Rumah modern dengan desain new normal umumnya identik dengan jendela-jendelanya yang banyak dan besar. Hal ini karena hunian desain new normal membutuhkan sirkulasi udara yang optimal dan penggunaan cahaya matahari yang maksimal yang berfungsi untuk menghemat penggunaan listrik sekaligus menjadi rumah yang ramah lingkungan.

Banyaknya ventilasi udara yang umum terdapat di rumah dengan desain new normal ini sebagai tempat pertukaran udara kotor dan udara sehat, seingga rumah Anda tidak terasa lembap dan memiliki udara yang lebih segar dan sehat.

Tidak hanya untuk kelancaran sirkulasi udara, banyaknya jumlah jendela di rumah desain new normal ini juga sebagai bentuk untuk memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Kehadiran cahaya matahari langsung ke dalam rumah dapat membunuh bakteri serta jamur agar tidak berkembang di dalam ruangan, sehingga Anda bisa lebih nyaman bersantai di dalam rumah. Mudahnya cahaya matahari masuk ke dalam rumah juga bisa jadi keuntungan bagi Anda seperti jadi lebih hemat listrik karena Anda tidak perlu menyalakan lampu saat siang hari dengan adanya cahaya matahari langsung yang membuat rumah Anda lebih terang.

Pemasangan plafon yang tinggi di desain rumah new normal juga jadi salah satu faktor yang mendukung terbentuknya rumah sehat. Hal ini karena plafon yang tinggi memiliki banyak manfaat bagi rumah maupun penghuninya. Selain membuat rumah Anda terlihat lebih luas, plafon yang tinggi di dalam rumah juga membuat sirkulasi udara lebih terjaga. Bagian langit-langit rumah sangat berpengaruh terhadap suhu ruangan, sehingga plafon yang ukurannya tinggi dapat membuat udara jadi lebih mudah masuk dan terasa sejuk.

Baca juga: New Normal, Begini Konsep Rumah yang Tepat di Masa Pandemi Menurut Ahli Properti

Hunian dengan desain new normal ini menjadi solusi dari hunian yang nyaman untuk dihuni karena selain lebih modern, tentunya lebih sehat untuk dihuni bersama keluarga di era pandemi ini. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa desain new normal ini tidak hanya cocok untuk hunian, tapi juga cocok untuk tempat kerja yang dimana bangunannya juga harus lebih sehat agar terasa lebih nyaman saat bekerja. (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo