Dampak Pemindahan Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, terus menjadi sorotan. Dampak dari pemindahan penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat, adalah bisa menurunkan jumlah wisatawan ke Kota Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Pemprov Jawa Barat meminta semua pihak bersikap bijak dalam menilai kehadiran bandara kebanggaan warga Jabar itu. Anggapan Bandara Kertajati sebagai penyebab turunnya jumlah kunjungan wisatawan dinilai keliru.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jawa Barat, Eddy M Nasution mengatakan, Bandara Husein Sastranegara dengan rute penerbangan saat ini sudah cukup optimal. Jika rute baru dipaksakan, Eddy memastikan Husein dalam lima atau sepuluh tahun ke depan sudah tidak bisa maksimal melayani penerbangan.

“(Bandara Husein) didatangi pesawat lebar kan gak bisa. Itu kan realita yang ada, parkir susah. Kita berpikir ke depan, makin lama angkutan udara makin meningkat” katanya.

Diketahui, saat ini terdapat pembagian rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung ke Bandara Kertajati. Meskipun terdapat sejumlah rute penerbangan yang dialihkan, namun Bandara Husein Sastranegara tetap digunakan untuk rute penerbangan internasional.

Baca Juga : Menteri Perhubungan Cek Kesiapan Tol Cipali Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Dilain sisi, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengklaim Bandara Kertajati sudah mulai ada peningkatan dari segi penumpang, setelah sebelumnya sepi karena belum ada akses tol. Pasalnya, dalam waktu dekat sudah akan ada maskapai yang siap terbang dari bandara tersebut.

“Sekarang 18 Desember udah. Lion udah beroperasi lagi. Citilink udah operasi lagi” kata Budi.

Di samping itu, kesiapan umrah juga suah mulai dilakukan untuk tahun depan. Pasalnya, awal tahun mendatang bandara internasional tersebut akan dijadikan tempat pemberangkatan umrah bagi masyarakat di kota sekitar. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo