Ditargetkan Beroperasi 2021, Progres Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah 36,01%

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kereta Cepat Jakarta-Bandung siap beroperasi sesuai rencana pada tahun  2012. Hingga awal November 2019, konstruksi pembangunan proyek kereta dengan jarak tempuh 142,3 km ini sudah mencapai 36,01 persen. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) terkait percepatan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama Luhut Pandjaitan.

“Posisi pembebasan lahan sudah 99,06 persen, kemudian konstruksi sudah 30an persen. Jadi, jadwal masih ditetapkan 2012 beroperasi” kata Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

Dalam pembangunan proyek ini, kendala yang dihadapi adalah soal pembebasan lahan. Meski begitu, kendala terkait administrasi di pengadilan dan negosiasi besaran ganti rugi itu tersisa kurang dari satu persen.

Emil juga menjelaskan, keringanan pajak diberikan kepada investor melalui insentif tax holiday dan pembebasan PPN. Proyek ini juga masuk ke dalam Proyek Srategis Nasional dan teknologinya dihitung sebagai pionir.

Baca Juga : Akan Direnovasi, Bandara APT Pranoto Samarinda Ditutup Sementara Selama 25 Hari

Adapun terkait insiden ledakan pipa pertama di lokasi proyek yang ada di Cimahi 22 Oktober lalu, Emil menuturkan peristiwa tersebut tidak mempengaruhi proses pengerjaan proyek oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) ini. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo