Buat Rumah Menjadi Lebih Unik dengan Tips Eksterior Berikut

image

PropertiNews.id, Tangerang – Eksterior rumah tentu saja menjadi hal yang menentukan kesan pertama terhadap rumah. Rumah dengan eksterior yang unik dan indah tentu akan lebih menarik perhatian. Terkadang, beberapa orang yang melintas rela untuk memelankan kendaraan bahkan berhenti hanya untuk melihat rumah dengan lebih jelas.

Rumah yang besar belum tentu menarik perhatian. Rumah yang dapat meninggalkan kesan adalah rumah yang memiliki elemen-elemen unik pada eksterior rumah sehingga rumah menjadi terlihat lebih cantik. Jika Anda berencana untuk melakukan renovasi eksterior atau sedang dalam proses membangung rumah, maka Anda dapat memperhatikan hal yang perlu diperhatikan berikut ini.

1.       Cat yang Digunakan

Cat merupakan salah satu elemen paling penting bagi eksterior maupun interior rumah. Perpaduan warna yang tepat pada eksterior rumah akan memberikan kesan artistik pada rumah.

Pilih warna utama yang ingin digunakan, kemudian, Anda dapat menambahkan warna kombinasi yang cocok disandingkan dengan warna utama. Sebagai contoh, Anda dapat menyandingkan warna abu-abu untuk rumah dengan cat putih sebagai warna utamanya. Selain itu, perhatikan material yang digunakan sehingga warna dapat disesuaikan.

2.       Pintu Masuk

Gunakan warna yang berbeda dari warna utama pada pintu masuk. Hal ini agar pintu masuk lebih mudah untuk ditemukan. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan warna yang kontras dari warna utama pada pintu Anda.

Gunakan warna lebih gelap jika warna utama Anda adalah warna cerah. Begitupun sebailknya, guanakan warna cerah untuk pintu untuk warna utama yang gelap. Selain itu, Anda juga dapat memainkan tekstur dari pintu. Gunakan berbagai model dan material, seperti pintu yang terbuat dari kayu.

3.       Model Jendela

Jendela dianggap sebagai hal yang dapat menggambarkan desain rumah secara keseluruhan. Selain sebagai penentu gaya, memilih jendela juga harus mempertimbangkan fungsinya. Jika Anda ingin membangun rumah yang ramah lingkungan, maka Anda dapat menggunakan jendela besar sehingga didapatkan banyak cahaya alami.

Dengan cahaya alami, rumah akan menjadi lebih sehat, selain itu, Anda juga dapat menghemat pengeluaran listrik Anda karena tingkat pencahayaan yang baik. Jendela rumah juga harus membuat Anda mampu menikmatii pemandangan di luar dengan baik.

4.       Atap

Dalam arsitektur bangunan, atap seringkali berperan sebagai penentu gaya utama dari sebuah rumah. Selain sebagai pelindung bangunan, atap berperan untuk mempercantik sebuah rumah. Pilih atap yang tahan lama, tingkat ketahanan terhadap cuaca yang tinggi, seperti air hujan dan paparan sinar matahari.

Tentukan gaya dari atap rumah berikut dengan material yang digunakan sehingga rumah akan terlihat cantik sekaligus kokoh dan dapat berdiri untuk jangka waktu yang lama. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo