Tips Desain Eksterior Rumah Minimalis

image

PropertiNews.id, Tangerang – Jika Anda sedang membangun atau bahkan sudah memiliki rumah minimalis, tentu tantangan terbesar adalah menentukan desain eksterior yang cocok. Pemilihan perabot perlu dilakukan secara teliti dan pertimbangan mengenai fungsi dan ukuran.

Selain itu, perabot juga harus memiliki nilai estetika sehingga rumah akan terlihat menarik baik bagi Anda maupun orang lain yang datang berkunjung. Untuk mengetahui apakah rumah sudah memiliki desain yang cantik, Anda dapat meminta pendapat dari orang lain terkait hal ini. Tanyakan apakah desain eksterior rumah sudah tepat.

Jika Anda masih merasa bingung dalam memilih desain eksterior rumah minimalis Anda, maka Anda dapat menyimak tips berikut sebagai inspirasi desain.

1.       Desain Bergaya Natural

Rumah dengan nuansa alam masih menjadi pilhan utama dalam desain rumah. Selain unik, rumah akan terlihat segar, sejuk, dan menenangkan. Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat menggunakan perabot dengan bahan kayu yang ditempatkan di teras atau di taman.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan tanaman hijau di pekarangan. Jika Anda tidak memiliki lahan yang cukup besar, maka Anda dapat memanfaatkan ruang vertikal seperti dinding dengan membuat taman gantung.

2.       Gunakan Pagar

Pagar merupakan salah satu elemen penting pada rumah. Pagar berperan sebagai pembatas area rumah dengan jalan. Selain itu, pagar juga berperan sebagai pengaman rumah Anda.

Untuk menjadikan rumah terlihat unik, Anda dapat memilih pagar dengan desain yang mendukung desain rumah minimalis. Contohnya, gunakan pagar yang tidak terlalu tinggi dengan bahan yang memiliki kesan alami seperti kayu dan batu alam.

3.       Material yang Sesuai

Material merupakan salah satu elemen yang penting dalam mendefinisikan konsep dan desain sebuah rumah. Rumah dengan gaya industrial akan lebih menonjolkan perabot yang terbuat dari besi. Anda juga dapat mengecat dinding rumah dengan warna pastel untuk rumah dengan tema elegan.

Jika Anda memilih gaya natural untuk desain rumah Anda, maka pilihlah material yang dapat menunjukkan hal ini. Pilih perabot dengan material yang terbuat dari kayu dan juga batu alam. Anda juga dapat menempatkan kursi yang terbuat dari rotan di teras rumah sehingga rumah akan terlihat lebih indah. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo