Trik Jitu Rumah Kecil Terlihat Luas

image

PropertiNews.id, Tangeang - Bagi masyarakat perkotaan, mencari lokasi untuk membagun rumah tentunya menjadi salah satu permasalahan yang terkadang sulit untuk diatasi. Dengan semakin sempitnya lahan yang tersedia, banyak juga orang yang memilih untuk memaksimalkan lahan sempit untuk membangun rumah kecil yang sesuai budget.

Memiliki rumah kecil sebetulnya tidak begitu masalah bagi anak muda yang masih tinggal sendiri. Namun, dengan kapasitas ruangan yang terbatas, Anda juga bisa lho mengakalinya agar terlihat lebih luas asalkan pemilik rumah bisa cermat dan tahu betul bagaimana cara menata interior rumah kecil yang tepat agar terasa lebih luas.

Nah, berikut ini terdapat trik jitu agar rumah kecil dapat terlihat luas!

1. Pilih Warna Cerah

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan agar rumah kecil dapat terlihat lebih luas ialah dengan penggunaan warna cerah didinding rumah Anda. Cara ini bisa bekerja dengan efektif bagi Anda yang menginginkan rumah agar terlihat luas. Para ahli arsitektur pun merekomendasikan cat dengan warna putih dan warna cerah lainnya untuk diaplikasikan pada ruangan atau rumah kecil yang Anda miliki.

2. Hindari Furniture Dekat Dinding

Menata furniture sudah tentu menjadi salah satu hal yang digemari banyak orang terutama bagi yang baru saja pindah rumah atau memiliki rumah pertama. Nah, untuk menata furniture ini ternyata ada hal yang perlu Anda perhatikan agar rumah kecil tetap terlihat luas.

Jika Anda memiliki sofa di rumah tamu, sebaiknya Anda menggeser sedikit sofa tersebut dari dinding, memberikan celah antara sofa atau furniture dengan dinding bisa bermanfaat agar cahaya yang masuk menimbulkan bayangan dari sofa. Hal ini tentunya akan menciptakan ilusi persepsi ruangan lebih besar.

3. Furniture Multifungsi

Hal lain yang dapat Anda lakukan agar rumah kecil menjadi terasa lebih luas ialah dengan menggunakan furniture atau perabot yang multifungsi. Penggunaan furniture multifungsi ini nantinya akan lebih menghemat ruang pada rumah kecil yang akan Anda huni. Misalnya, Anda dapat menggunakan tempat tidur yang memiliki laci di bawahnya sehingga dapat Anda maksimalkan sebagai lemari penyimpanan tambahan.

4. Jendela Besar

Hal mudah lainnya yang bisa Anda terapkan jika ingin rumah kecil terasa luas ialah dengan menggunakan jendela yang besar. Jendela yang besar ini nantinya akan memastikan intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah. Cahaya yang masuk memenuhi ruangan pada rumah kecil pun akan banyak sehingga dapat mengubah kesan rumah kecil menjadi rumah luas, terang serta terbuka.
Memilih furniture dan interior pada rumah kecil ternyata dapat bermanfaat lho. Maka dari itu, sebaiknya Anda lebih bijak dalam memilih jenis furniture serta penggunaan warna di dalam rumah yang akan Anda huni tersebut. (DD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo