Tips Dekorasi Rumah Minimalis untuk Interior yang Lebih Indah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Rumah dengan dekorasi seadanya tentu tidak menarik perhatian. Alih-alih, rumah akan terasa asing dan kurang sentuhan personal. Terkadang orang-orang tidak terlalu memperhatikan dekorasi karena ukuran rumah yang cenderung kecil. Perlu diingat bahwa dekorasi rumah yang baik tidak selalu yang berukuran besar dan berharga mahal.

Rumah minimalis dapat menggunakan dekorasi rumah sederhana yang memiliki nilai estetika dan efisiensi dari segi fungsi. Berikut beberapa dekorasi yang dapat Anda terapkan di rumah minimalis Anda.

1.       Cermin

Cermin merupakan salah satu elemen dekorasi paling cocok untuk rumah berukuran kecil. Penggunaan cermin dalam ruangan dapat menciptakan ilusi sehingga ruangan terlihat dua kali lebih besar dari ukuran sebenarnya. Gunakan cermin berukuran sedang dan gantung di dinding atau di atas meja pajangan. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah penempatan cermin yang sulit dijangkau oleh anak-anak untuk menghindari kecelakaan.

Dari segi desain, Anda dapat menggunakan cermin dengan bingkai yang memiliki warna senada dengan perabotan lain dan warna ruangan. Dengan ini, cermin tidak hanya akan menjadi dekorasi yang polos tanpa nilai estetika.

2.       Warna Dinding

Warna dapat menjadi penentu keindahan sebuah ruangan. Anda dapat memilih warna pastel untuk mengedepankan suasana minimalis dan modern, atau menggunakan cat berwarna cerah untuk memberikan efek ruangan yang lebih besar. Gunakan warna kuning jika Anda menyukai suasana yang ceria atau warna biru muda untuk nuansa positif yang menenangkan.

Jika Anda tidak berencana mengubah warna dinding, Anda dapat menggunakan hiasan dinding atau lukisan yang memiliki warna cerah sehingga suasana yang ingin dibangun dapat tercapai.

3.       Meja dan Kursi

Cara lain untuk membuat ruangan terlihat lebih besar adalah dengan menggunakan perabot tembus pandang. Perabot transparan yang dapat digunakan adalah meja dan kursi. Gunakan meja dan kursi yang terbuat dari bahan akrilik. Meski transparan, akrilik memiliki daya tahan yang kuat sehingga dapat menopang beban dengan baik.

Ilusi ruangan yang terlihat lebih besar dikarenakan Anda dapat melihat benda-benda lain yang ada di balik meja dan kursi transparan. Dengan ini, ruang dengan ukuran kecil akan terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya.

4.       Ukuran Furnitur

Untuk memaksimalkan ruang yang tersedia, Anda dapat menggunakan perabot berukuran kecil. Perlu diingat bahwa dalam desain ruangan minimalis, efisiensi perabot meliputi ukuran dan fungsi yang dapat dilakukan. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan kursi yang juga memiliki ruang penyimpanan, sehingga Anda mendapatkan dua fungsi dalam satu perabot.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo