Begini Cara Mensiasati Hunian Minimalis

image

PropertiNews.id, Tangerang –  Setiap orang pasti mendambakan sebuah hunian yang nyaman untuk dihuni bersama dengan keluarga tercinta. Hunian sendiri bisa menjadi salah satu alat ukur dari sebuah keberhasilan dan kesehatan Anda. Jika hunian yang Anda miliki nyaman untuk dihuni, maka penghuni akan merasa lebih betah dan nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Namun, membeli properti menjadi tantangan tersendiri untuk kaum milenial. Karena harganya yang kian mahal, sebagian dari mereka memilih untuk menghuni di hunian vertikal (apartemen) yang memiliki ukuran minimal. Masalah pada hunian dengan ruang terbatas adalah pengaturan ruangnya agar tetap cukup memenuhi aneka fungsinya sekaligus tetap menyenangkan dihuni.

Di internet ada banyak tips yang diberikan mengenai bagaimana membuat hunian yang memiliki ruang gerak terbatas tidak terkesan sempit dan sumpek serta tetap memungkinkan menghadirkan spot-spot instagrammable di ruangan.  Untuk itu mari kita simak beberapa tips yang dibawah ini untuk menyiasati hunian minimalis menjadi hunian yang nyaman untuk ditinggali.


Pertama, pilih furnitur dengan dimensi yang sesuai dengan ruangan yang terbatas seperti sofa 2-3 dudukan berdesain kompak dan kalau bisa juga multifungsi. Untuk itu sebelumnya ukur dimensi ruang, baru pilih furnitur yang sesuai. Desain furniturnya juga sebaiknya yang simple minim dekorasi.

Kedua, pilih dekorasi atau hiasan ruangan yang berdesain minimalis dan clean tanpa banyak pernak-pernik serta warna yang cenderung netral (terang). Aksen tanaman dalam pot dengan warna yang berlawanan bisa ditambahkan sebagai pemanis.

Ketiga, gunakan cermin pada salah satu sisi dinding yang luas untuk memberikan kesan lapang. Misalnya, tempatkan cermin berukuran besar di belakang furnitur seperti sofa di area tamu atau area keluarga.

Keempat, gunakan produk serbaguna atau multifungsi seperti meja dan ranjang yang bagian bawahnya sekaligus menjadi tempat penyimpanan (storage), meja makan tinggi yang memiliki rak untuk menaruh peralatan makan, atau sofa yang sekaligus bisa menjadi tempat tidur, pintu lemari yang bisa dilipat dan diubah menjadi tempat menyetrika, dan lain-lain.

Intinya, karena ruang yang terbatas, upayakan memanfaatkan setiap jengkal ruang secara optimal dan efisien tanpa mengabaikan kenyamanan hunian. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo