Ingin Sewa Ruko untuk Usaha ? Simak Nih Kelebihannya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ruko atau rumah toko banyak diminati karena lebih efisien dari segi waktu, modal, dan juga tempat. Pada dasarnya, letak ruko untuk tempat usaha tidak selalu berbanding lurus dengan keuntungan yang di dapat. Pelaku startup atau wirausaha harus ingat ada beberapa biaya-biaya yang wajib dikeluarkan dan bisa menggerus keuntungan. Misalnya, dalam menyewa ruko untuk keperluan bisnis, sekalipun harganya murah, biaya yang dikeluarkan untuk merawat ruko jelas lebih besar dibanding menewa private office yang umumnya sudah termasuk biaya perawatan.

Namun, jika dibandingkan dengan membeli, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menyewa ruko. Apa saja ? Simak artikel ini.

Modal Lebih Minim

Karena memiliki dua fungsi, dengan sewa ruko Anda sudah bisa mendapatkan paket 2 in 1. Sehingga secara pengeluaran pun jadi lebih irit, ketimbang Anda menyewa tempat usaha dan hunian secara terpisah. Dan karena lebih irit, Anda bisa mengalokasikan kelebihan dana untuk kebutuhan lain, khususnya yang terkait dengan usaha. Di samping itu, kalau Anda sewa ruko, biaya dan perbaikan bisa Anda bebankan pada pemilik properti atau pihak yang menyewakan.

Lebih Fleksibel

Dari berbagai segi, menyewa umumnya lebih fleksibel dibandingkan dengan membeli. Jika Anda memiliki usaha yang masih kecil dan bertujuan untuk menjadi lebih besar maka alternatif terbaik adalah dengan menyewa. Selain itu, apabila usaha yang dijalankan tidak berhasil Anda bisa dengan mudah untuk berpindah ke tempat lain yang lebih strategis tanpa rugi.

Dengan sewa ruko, Anda juga dapat mengatur waktu kerja secara lebih fleksibel. Tidak adanya batasan waktu untuk memulai usaha merupakan salah satu keunggulan menggunakan ruko. Ketika pasar sedang ramai, Anda bisa mulai bekerja lebih cepat. Sebaliknya jika usaha sedang sepi, Anda bisa menyesuaikan waktu bekerja. Hal tersebut malah membuat kualitas hasil pekerjaan menjadi lebih baik.

Menghemat Tenaga

Dengan usaha yang dilakukan di rumah maka Anda dapat menghemat tenaga. Anda tidak usah repot-repot untuk berangkat pagi ke tempat usaha. Perjalanan ke tempat usaha tentu saja akan menguras tenaga Anda sehingga lebih lelah. Selain itu, Anda juga bisa menghemat pengeluaran yang seharusnya digunakan untuk transportasi sekarang tidak perlu lagi.

Maksimal Mengawasi Usaha

Usaha yang berada di tempat yang sama dengan rumah memungkinkan Anda untuk dapat mengawasinya secara lebih maksimal. Misalnya seperti mengawasi penjualan ataupun barang masuk dan lainnya. Selain itu, jika pegawai sewaktu-waktu membutuhkan keputusan Anda, mereka bisa mencari dengan mudah. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo